Apa saja yang membuat sugar glider stress?

Apa saja yang membuat sugar glider stress? dan bagaimana mengatasinya
image

  1. Pindah Lingkungan Yang Berbeda
    Sugar Glider mengalami stress cukup berat apabila lingkungan yang ditinggalinya pindah. Misalnya pemburuan sugar glider dari hutan sampai dijual kerumah, itu menyebabkan sulitnya adaptasi dengan lingkungan baru dikenali dengan sugar glider gemetar dan hal lainnya. Lebih baiknya ialah membeli sugar glider yang berasal dari penangkaran agar sugar glider sampai dirumah anda tidak stress. Bila membeli sugar glider liar, itu juga sangat galak hingga sulit dijinakkan.

  2. Perjalanan Yang Melelahkan Atau Jauh Sekali
    Jika sugar glider sampai ketangan pembeli, pastinya perjalanan yang ditempuh bisa cukup jauh, tergantung lokasi saja. Namun, banyangkan jika antar negara saat proses pengirimannya. Pasti sugar glider akan mabuk beratkan. Untuk itu saran dari saya ialah membeli sugar glider ketoko terdekat saja, jangan jauh jauh asal bagus kualitasnya.

  3. Pakan Berganti
    Pakan untuk sugar glider yang asli merupakan pakan alami dari hutan semisal ulat, jangkrik, entung, ulat hongkong dan masih banyak lagi. Untuk itu saat anda memelihara sugar glider pertama kali jangan berikan pakan lain, berikan pakan yang sama seperti saat dihutan agar sugar glider tidak mudah stress. Nah, setelah beradaptasi dengan baik, anda bisa berikan pakan yang lain sebagai pakan sampingan sugar glider.

  4. Sugar Glider Kesepian
    Faktor terakhir yang menjadikan sugar glider dapat stress ialah karena ia sedang kesepian, entah tidak punya teman atau temannya mati. Solusi tepatnya ialah, jangan sampai anda membeli sugar glider satu ekor saja bila ingin ia hidup lebih bagus dan lama. Inilah titik fokus yang tidak banyak dilakukan karena harga sugar glider versi premium sangat mahal.

Itulah penyebab sugar glider mengalami stress dan solusi tepatnya. Untuk anda yang punya sugar glider dirumah, alangkah baiknya jangan sampai membuat sugar glider stress, agar umurnya tidak pendek. Sekian pembahasan yang dapat saya berikan dan semoga bermanfaat untuk para pecinta sugar glider.

sumber:http://www.pecintabinatang.net/4-hal-yang-membuat-sugar-glider-stress/