Apa saja yang membuat Danau Como Italia sangat indah ?

wisata_eropa
danau

(Wina Pujianri) #1

Berada di Lombardy, Italia Utara, Danau Como dikenal sebagai danau terbesar ketiga di Italia setelah Danau Garda dan Danau Maggiore. Selain karena predikat tersebut, Danau Como juga cukup populer karena pemandangannya yang begitu khas. Ada banyak keistimewaan lain yang akan membuat ingin segera traveling ke sana.

Apa saja yang membuat Danau Como Italia sangat indah ?


(Meirina Fatima) #2

Dikelilingi Bangunan Bernuansa Klasik

Posisi Danau Como membentangi beberapa kota di Italia Utara. Kebanyakan bangunan yang terdapat di kota tersebut memiliki arsitektur klasik dan berusia tua. Bahkan beberapa di antaranya masih ada yang berupa kastil.

Penuh dengan Berbagai Situs Sejarah

Danau Como juga dikelilingi dengan berbagai situs sejarah. Salah satunya adalah Duomo of Como, sebuah katedral cantik yang di depannya terdapat restoran untuk kita sambangi. Ada pula gereja tertua di Lombardy bernama Basilica of Sant’Abbondio yang ornamen-ornamen di dalamnya sangat kental dengan nuansa abad ke-14. Jangan lupa juga mengunjungi Museum Moto Guzzi, museum yang menyimpan banyak koleksi motor dengan berbagai model.

Bisa Keliling Naik Taxi-Boat

Dengan luas 146 KM2, kita bakal butuh waktu banyak untuk mengeksplor Danau Como. Tapi, kalau waktu kita terbatas, kita bisa menggunakan layanan taksi perahu (taxi-boat). Kita bisa memilih untuk ikut tur Varenna yang cuma berlangsung selama 30 menit. Kalau yang ingin agak lama, kita bisa ikut tur George yang berlangsung selama 2,5 jam. Di tur George ini, kita bakal dibawa melewati vila George Clooney di Laglio, lho.

Pemandangan Alam Eksotis dari Sentiero del Viandante

Kalau mau puas menikmati pemandangan alam yang super eksotis di sekitar Danau Como, kita bisa mendaki ke Sentiero del Viadante. Rutenya sekitar 45 KM, jadi mungkin memang bakal memakan waktu. Tapi kelelahan yang kita rasakan selama mendaki bakal terbayar begitu kita sampai di puncak. Pemandangannya benar-benar breathtaking, dengan birunya laut dan hijaunya pepohonan yang berpadu bersama warna-warni bangunan klasik Eksotis!

Sumber: