© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa saja yang dapat dilakukan dalam melakukan terapi gigi?

terapi gigi

Melakukan perawatan gigi tidak hanya melakukan terapi saja, namun bisa dengan menggunakan cara untuk memutihkan gigi, cara memasang veneer gigi sendiri, mencegah gigi kuning dan masih banyak lagi hal lainnya yang bisa anda lakukan dalam rangka menjaga kesehatan gigi.

Manfaat dari melakukan terapi gigi, yaitu:

1. Terapi Pengembalian Mineral Gigi

Adapun terapi pengembalian mineral gigi ini adalah terapi yang menggunakan resep dari dokter. Adapun tujuan dari terapi pengembalian mineral gigi ini adalah untuk mengembalikan email gigi yang telah rusak atau terkikis akibat kebiasaan buruk dari si pemilik gigi tersbeut yang tidak melakukan perawatan pada giginya secara teratur dan maksimal.

2. Terapi Regenerasi Gigi

Terapi yang satu ini maksudnya adalah kemampuan tubuh anda untuk membuat atau membentuk kembali bagian gigi yang rudak atau gigi yang sudah tanggal atau lepas dengan menggunakan sel atau jaringan tubuh kita sendiri. Caranya adalah dengan menggunakan jaringan gigi itu sendiri.

Karena pada umumnya gigi mempunyai struktur yang unik dan indah yakni memiliki jaringan mineral – mineral yang berusia panjang dan mampu memperbaiki diri sendiri dan tentunya dengan bahan makanan dan minuman yang mengandung mineral yang dapat mempercepat tumbuhnya jaringan gigi tersebut.

3. Terapi Scaling

Terapi scaling ini disebut juga dengan terapi pembersihan gigi. Nah sebelum melakukan terapi alangkah baiknya mengetahui struktur gigi dan fungsinya terlebih dahulu, agar nantinya tau apa manfaat yang akan diperoleh saat proses terapi berlangsung.

Adapun terapi ini dilakukan dengan cara membersihkan semua kotoran yang ada pada gigi. Adapun kotoran yang dibersihkan dalam terapi ini adalah partikel makanan, plak lunak atau kalkulus keras yang ada yang terdapat pada gigi (yang disebakan karena akumulasi terus menerus dari mineral dari air liur dan plak, atau biasanya disebut sebagai tartar).

4. Terapi Obat Herbal

Terapi yang tidak kalah penting yang boleh anda coba adalah terapi obat herbal. Terapi obat herba ini bisa anda lalukan sendiir dirumah tanpa harus mengunjungi klinik gigi atau dokter gigi ya sobat karena bahannya mengguankan bahan alami yang gampang kita temukan. Salah satu obat herbal tersebut adalah menggunakan daun sirih. Daun sirih ini sudah dipercaya sejah dahulu untuk memperkuat email gigi dan menjaga atau pun mencegah gigi keropos dalam jangka waktu yang cukup lama.

Cara penggunaanya pun cukup sederhana yaitu hanya merebus daun sirih tersebut dan mencampurkna sedikit garam, kemudian berkumurlah paling tidak 2 kali sehari menggunakan air rebusan daun sirih yang sudah dicampur air garam tersebut. Selain memperkuat email gigi anda, kandungan air garam tersebut juga menghilangkan kuman – kuman yang ada dalam mulut dan gigi anda yang merupaka salah satu penyumbang terbesar kerusakan gigi anda nantinya.

sumber: https://halogigi.com/