Apa saja yang biasa kamu bawa saat Travelling ?


(annisa icha) #1

image

Bagi kamu yang ingin bepergian, mengepak barang yang akan dibawa selama perjalanan adalah momen krusial. Kalau minim persiapan, kita bisa melupakan hal-hal yang penting selama perjalanan. Sebaliknya, barang-barang yang tak begitu penting malah terbawa. Apa saja sih yang biasa kamu bawa saat travelling?


( Carellia An-nisa Monik ) #2

Apa aja sih, barang-barang kecil tapi penting, yang wajib dibawa saat travelling? Ini nih 7 barang yang juga wajib kamu masukkan dalam tas travelling-mu.

1. Carrier yang Kuat dan Nyaman
image

Saat memilih keril yang akan kamu pergunakan untuk backpacking, pastikan kamu gak asal memilih. Sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran tubuh kamu. Jika kamu hanya akan melakukan satu hari perjalanan, carrier berkapasitas 30-40 liter saja juga sudah cukup kok. Jika kamu mau mendaki lebih dari satu malam, bawalah yang kapasitasnya 50-55 liter. Kalau hampir seminggu? Keril berukuran 65-70 liter, yang bisa di-upgrade ke 100 liter mungkin bisa jadi pilihan.

2. pakailah sepatu yang benar-benar nyaman
image

Kakimu akan membawamu melangkah cukup jauh selama perjalanan. Jadi, alas kaki yang kuat dan nyaman itu sangat penting. Kamu pasti gak mau kakimu lecet dan menghambat pergerakanmu, kan? Pilihlah sepatu yang nyaman serta kedap air biar kamu bisa memakainya di segala medan.

3. Uang Tunai
image

Ada uang semua aman! Beberapa orang memilih hal praktis dengan hanya membawa kartu debit atau kredit. Padahal, tak ada yang tahu kejadian apa yang menimpa kita di perjalanan. Siapa tahu di perjalanan kita tak dapat menemukan mesin atm, atau kartu kredit kita bermasalah.

4. Power Bank
image

Jangan terlalu percaya diri dengan besarnya kapasitas baterai smartphonemu. Tak ada yang tahu, kita akan kesulitan menemukan stop kontak untuk men-charge baterai. Lebih baik selalu siapkan power bank di ransel.

5. Tissue
image

Tissue adalah benda kecil yang sering terlupakan. Padahal tissue sangat berguna di kala sumber air jauh dari kita. Tissue punya banyak manfaat seperti mengelap keringat, dan diperlukan saat kamu berada di tolilet khususnya bagi para cewek.

6. Obat-obatan
image

Kemanapun dan dimanapun kamu pergi sebaiknya membawa obat yang bisa saja kamu perlukan dikala dalam perjalanan. Obat pusing, mual dan maag paling sering dibawa.

7. Hand sanitizer.
image

Cari air bersih di lokasi-lokasi wisata terpencil bukan hal yang mudah. Apalagi buat yang bawa anak kecil atau orang tua, menjaga kebersihan tangan sebelum makan adalah hal wajib. Kalau mau makan tapi tangan kotor, bisa-bisa liburan jadi kacau karena pada diare atau sakit perut.

Kamu bisa menyiasati hal ini dengan menggunakan hand sanitizer. Pastikan tangan sudah bersih dari kotoran seperti tanah, pasir atau lumpur, baru aplikasikan hand sanitizer sebagai tambahan untuk melawan kuman.

Referensi :

  1. https://www.hipwee.com/travel/15-perlengkapan-penting-yang-wajib-kamu-bawa-saat-traveling/
  2. https://phinemo.com/benda-wajib-saat-traveling/
  3. https://travel.idntimes.com/tips/ayu-nyla-namiya/barang-kecil-wajib-dibawa-saat-travelling-c1c2/full