Apa saja wisata yang menarik di Singkawang?

singkawang

Singkawang, Kalimantan Barat, ternyata mempunyai banyak spot wisata menarik. Apa sajakah wisata tersebut?

Berikut ini tempat-tempat yang harus Anda kunjungi di Singkawang:

  1. Danau Biru
    Sesuai dengan namanya, danau dengan air berwarna biru ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Singkawang. Air yang berwarna biru terlihat sangat cantik dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Danau Biru terletak enam kilometer dari pusat Kota Singkawang, tepat berada di Jalan Wonosari, Roban, Singkawang Tengah.

  2. Pantai Pasir Panjang
    Salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Pasir Panjang. Dinamakan Pantai Pasir Panjang karena memiliki panjang tiga kilometer. Pemandangan indah pantai terbentang luas dengan pasir putih. Di sana Anda dapat berenang, bahkan bermain bola. Fasilitas sudah sangat lengkap, ada penginapan, restoran, dan cottage, dan lainnnya.

  3. Rindu Alam
    Dari atas ketinggian 400 meter, Anda akan melihat berbagai pemandangan indah Kota Singkawang. Di Puncak Rindu Alam, matahari tenggelam terlihat sangat memesona. Tak hanya itu, masih ada pemandangan kota yang dihiasi kelenteng, lalu pantai dengan hamparan pasir dan pemandangan tiga puncak gunung yang megah. Udaranya yang sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

  4. Masjid Singkawang
    Masjid Singkawang menjadi simbol kerukunan multietnis di Singkawang. Masjid terletak di tengah-tengah kawasan tempat tinggal masyarakat Tionghoa. Masjid terletak sekitar 200 meter dari Vihara Tri Darma Bumi Raya, tertua di Singkawang. Bangunan masjid sangat megah. Paduan warna hijau dan putih membuat masjid terlihat terang.

Sumber: