Apa saja wisata yang ada di 6 stasiun Umaeda?

Umeda adalah daerah pusatnya Osaka. Sebagian besar penduduk lokal Osaka akan beranggapan seperti itu. Umeda merupakan daerah di Kota Osaka bagian Utara yang terdapat banyak supermarket, hotel, dan mal sehingga membuatnya dianggap sebagai salah satu jantung Osaka.

Salah satu alasan Umeda dianggap sebagai pusat Osaka adalah banyaknya jalur kereta yang berkumpul di daerah ini. Di Umeda terdapat 6 stasiun yang berbeda, yaitu Stasiun JR Osaka, Hankyu Umeda, Hanshin Umeda, Osaka Subway Umeda (jalur Midosuji), Osaka Subway Higashi-Umeda (jalur Tanimachi), dan Osaka Subway Nishi-Umeda (jalur Yotsubashi).

Banyaknya jalur kereta yang berkumpul membuat bingung orang yang belum terbiasa. Oleh karena itu, tempat wisata apa saja yang terkenal dan mudah diakses dari setiap stasiun?

Berikut tempat wisata yang mudah diakses dari setiap stasiun:

  1. Stasiun JR Osaka
    Dari Stasiun JR Osaka, tempat wisata terkenal paling dekat yang bisa dikunjungi adalah Grand Front Osaka. Grand Front Osaka adalah gedung multifungsi terbesar di Umeda yang dibuka pada tahun 2013 lalu. Grand Front Osaka terdiri dari Gedung Utara, Gedung Selatan, dan Lapangan Umekita. Di sini terdapat banyak restoran dan toko-toko, serta berbagai macam workshop yang akan menghibur para pengunjungnya mulai dari kalangan anak-anak sampai dewasa.

  2. Stasiun Hankyu Umeda
    Stasiun Hankyu Umeda dikelola oleh perusahaan Hankyu Railway. Banyak orang yang menggunakan stasiun ini untuk pergi ke Kyoto atau Kobe. Dari stasiun ini, yang terdekat adalah Hankyu Sanban Gai. Hankyu Sanban Gai merupakan daerah perbelanjaan yang dibangun bersama Stasiun Hankyuu Umeda dalam satu gedung. Daerah bawah tanahnya luas dan banyak terdapat restoran dan toko-toko. Bahkan, ada juga toko yang menjual souvenir karakter. Jika Anda tertarik, silakan menyempatkan diri untuk datang melihat-lihat.

  3. Stasiun Hanshin Umeda
    Dari Stasiun Hanshin Umeda, yang terdekat adalah Diamor Osaka. Tepat di depan gerbang tiket timur Stasiun Hanshin Umeda terdapat mal bawah tanah besar bernama Whity Umeda. Selain itu, ada juga mall besar lain yaitu Diamor Osaka yang langsung tersambung dengan Stasiun Hanshin Umeda. Dengan turun di stasiun Hanshin Umeda, Anda bisa langsung menikmati berbelanja di Diamor Osaka ini.

  4. Stasiun Osaka Subway Umeda (Jalur Midosuji)
    Dari stasiun ini, Anda bisa pergi ke Yodobashi Camera Umeda yang tersambung dengan jalan bawah tanah. Yodobashi Camera Umeda adalah toko besar yang menjual berbagai peralatan elektronik rumah tangga. Selain itu, di sini juga terdapat 1 lantai yang penuh dengan restoran. Oleh karena itu, banyak orang yang datang ke sini untuk makan.
    Sebenarnya, yang paling dekat dengan Yodobashi Camera Umeda adalah Stasiun JR Osaka. Akan tetapi, ada jalur bawah tanah yang langsung menghubungkan antara Yodobashi Camera Umeda dengan Stasiun Osaka Subway Umeda (jalur Midosuji). Untuk menuju ke Yodobashi Camera Umeda, silakan pergi menuju pintu keluar nomor 5 setelah keluar gerbang tiket. Jalan bawah tanah ini praktis sekali saat cuaca di luar hujan atau terlalu panas.

  5. Stasiun Osaka Subway Higashi-Umeda (Jalur Tanimachi)
    Yang terdekat dari stasiun ini adalah Kuil Taiyuji. Kuil Taiyuji adalah kuil aliran Buddha Koyasan Shingon. Konon, kuil ini didirikan oleh pendeta Buddha bernama Koubou-Daishi yang juga dikenal sebagai Guru Kukai. Pada saat Perang Dunia II, kuil ini sempat hancur sebagian. Akan tetapi, lebih dari 20 bangunan termasuk aula utama, Taishido (kuil khusus untuk Pangeran Shotoku), stupa, dan sebagainya dibangun kembali setelah Perang Dunia II. Sampai sekarang, banyak orang yang datang ke kuil ini untuk berdoa.
    (Referensi: yahoo!Loco) (bahasa Jepang)

  6. Stasiun Osaka Subway Nishi-Umeda (Jalur Yotsubashi)
    Yang terdekat dari stasiun ini adalah Teater Osaka Shiki. Teater ini terletak di lantai 7 gedung bernama HERBIS PLAZA ENT. Teater ini dibuka pada tahun 2005 dan banyak pertunjukan teater terkenal yang sudah pernah dipentaskan di sini. Pada musim panas tahun 2014, drama “The Lion King” dipentaskan di sini.

Sumber: