Apa saja waterpark terindah yang wajib jadi travel goals?

waterpark

Menghabiskan waktu dengan bermain wisata air adalah hal yang selalu menyenangkan. Makanya, waterpark selalu ada di mana-mana dan juga menjadi tempat favorit semua orang. Kalau di Indonesia, waterpark yang paling terkenal adalah WaterBom dan SnowBay, ternyata masih ada banyak waterpark yang lebih indah yang ada di berbagai negara, apa saja waterpark tersebut?

1. Tropical Island, Jerman
Hm, waterpark yang satu ini bisa dibilang bukan hanya waterpark terindah, tapi juga termegah dan juga terunik! Waterpark indoor ini ternyata juga termasuk sebagai waterpark indoor terbesar di dunia. Waterpark ini terletak di Brandenburg, Jerman. Untuk pengunjung Tropical Island ini akan ditawarkan pengalaman diving yang harus dibayar dengan harga € 45.00 untuk 3 jam yang sudah termasuk dengan diving dan perlengkapannya, instruktur, sertifikat serta foto digital di bawah laut. Untuk tiket masuk ke Tropical Island sendiri, orang dewasa harus membayar € 42.00, tapi gratis untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun.

2. Wilderness at the Smokies Waterpark, Tennessee, Amerika Serikat
Wilderness at the Smokies Waterpark yang berada di daerah Tennessee, Amerika Serikat ini menawarkan dua konsep waterpark yang berbeda, yaitu indoor dan juga outdoor. Waterpark yang satu ini memang bisa dibilang salah satu waterpark yang menjadi pusat wisata berlibur karena fasilitas lengkapnya yang ditawarkan, mulai dari Cyclone Racers, Cabana Forest, Adventure River, Lake Wilderness Cabanas, Storm Chaser Thrill Ride, The Great Wave Indoor Tube Slides, dan masih banyak lagi. Pasalnya, Waterpark indoor yang satu ini sih bisa menampung lebih dari 80.000 pengunjung.

3. Disney Blizzard Beach, Amerika Serikat
Siapa yang tidak kenal dengan tokoh-tokoh Disney? Sekarang, saat berkunjung ke Floria, Amerika Serikat, tempat wisata yang wajib dikunjungi bukan hanya Disney Park saja, tapi Disney Blizzard Beach juga tak kalah menariknya. Terletak satu komplek dengan Disney Park, Disney Blizzard Beach menawarkan wisata air terbaik dan pasti ketagihan untuk kembali lagi. Untuk bisa masuk dan menikmati berbagai fasilitas di Disney Blizzard Beach ini, orang dewasa dikenakan harga tiket masuk $62, sedangkan hanya $56 untuk anak-anak diumur 3-9 tahun. Perosotan yang luas, wisata yang beraneka ragam dan pemandangan yang indahnya akan membuat semua orang ketagihan untuk kembali lagi.

4. Beach Park, Brazil
Brazil juga memiliki salah satu waterpark yang tak kalah menariknya dari yang ada di Amerika Serikat. Beach Park yang terletak di Porto das Dunas – Aquiraz ini memasang harga kurang lebih sama dengan waterpark lainnya, yaitu sekitar Rp 800.000 untuk anak-anak dan Rp 850.000 untuk orang dewasa. Beach Park ini kurang lebih sama seperti yang ada di Ancol, ada berbagai macam pilihan penginapan dan juga atraksi untuk anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan, sangat cocok juga digunakan untuk menjadi tempat berlibur dan beristirahat sejenak dari kesibukan ibukota.

5. Splash Lagoon, Pennsylvania, Amerika Serikat
Splash Lagoon yang terletak di Pennsylvania ini juga merupakan salah satu waterpark indoor yang wajib dikunjungi. Waterpark indoor ini benar-benar membuat fasilitas di dalamnya terlihat seperti sedang berada di waterpark outdoor. Ada Tiki Tree House, Adventure Bay, Wave Pool, Water Slides, Extreme Rides dan juga berbagai permainan seru lainnya.

Sumber: