Apa saja tools yang dapat membantu untuk membuat MVP?

Sepengetahuan saya dalam membuat sebuah Minimum Viables Product (MVP) dapat menggunakan beberapa tools. Lalu sebenarnya apa saja tools tersebut?

Dalam membangun sebuah MVP dapat dilakukan dengan beberapa tools yang dapat membantu. Berikut ini beberapa tools tersebut.

  • Static Templates
    Jika ingin membuat sebuah beranda yang cantik dan menarik atau situs web sederhana dengan konten statis seperti website untuk portofolio probadi maka dapat menggunakan Squarescpace dan Wix. Kedua tools tersebut memiliki template visual yang responsif yang dapa disesuaikan dengan warna, logo, dan konten yang ingin dibuat.

  • Tools yang Bersifat Demo-able
    Jika diperlukan tools yang memungkinkan untuk membangun demonstrasi interaktif dari aplikasi yang dinamis dengan menghubungkan beberapa halaman maka InVision dan Proto.io adalah solusinya. Desain setiap halaman dapat disesuaikan sepenuhnya, sehingga dapat menjadi cara yang baik untuk mengomunikasikan bagaimana aplikasi akan berfungsi, baik untuk pengembang atau kepada calon investor.

  • Platform untuk Kategori Khusus
    Jika diperlukan tools yang memiliki kategori khusus seperti untuk ecommerce atau blogging maka Shopify dan Medium adalah solusinya. Shopify disiapkan untuk membantu mengelola inventaris, biaya pengiriman, akuntansi, dan pengembalian dengan tampilan visual yang bagus. Medium adalah standar baru untuk blogging, di mana kita dapat membuat untuk sesuatu yang lebih sederhana, Typeform disiapkan untuk membuat formulir sederhana yang dapat disematkan di mana saja.

Referensi

https://www.quora.com/Cheapest-way-to-build-MVP