Apa Saja tool yang Dapat Membantu Dalam Customer Research?

Di dunia saat ini, customer research sangat penting bagi kesuksesan jangka panjang dari bisnis ataupun produk kita. Mulai dari perencanaan produk hingga kebutuhan layanan pelanggan, menilai apa yang terjadi di luar lingkungan organisasi Anda sangat penting untuk peta jalan Anda.

Beberapa tools yang bisa digunakan untuk membantu kita dalam melakukan customer research antara lain:

  1. SurveyMonkey
    SurveyMonkey dapat membantu Anda melakukan survei riset pasar pelanggan yang efektif. SurveyMonkey akan membantu Anda membuat survei khusus untuk dikirimkan kepada pelanggan Anda untuk mendapatkan data riset pasar yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan bisnis yang lebih tepat.

  2. Open Strategy
    Open Strategy adalah sumber penelitian pelanggan / pasar yang hebat. Situs ini mengkompilasi alat dan laporan terkini tentang penelitian konsumen, data pasar, studi kasus, dan banyak lagi.

  3. Ask Your Target Market
    Ask Your Target Market (AYTM) adalah platform yang memungkinkan Anda membuat survei yang dapat dikirim secara otomatis ke daftar email Anda atau ke komunitas AYTM yang terdiri lebih dari 4 juta pengguna. Ini terjangkau dan memungkinkan Anda untuk benar-benar tahu siapa yang Anda ajak bicara setiap hari, serta apa reaksi dari orang-orang dan yang mana yang paling terlibat.

  4. SEMRush
    SEMRush adalah platform SEO yang tidak hanya menyajikan dashboard dengan alat analitik yang berguna, tetapi juga bagus untuk penelitian pesaing. Ini memungkinkan Anda untuk melihat upaya SEO pesaing Anda dan melihat apa yang orang lain jalankan, dan menjalankan analisis kunci di atas informasi itu. Anda dapat melihat metrik untuk kata kunci yang digunakan, serta di mana Anda menempatkan di antara pesaing pencarian organik teratas Anda. - Sathvik Tantry, FormSwift

  5. MyBestSegments
    MyBestSegments menyediakan banyak data berguna yang dapat membantu Anda melakukan riset pengguna untuk semua jenis produk atau layanan. Anda dapat menjelajahi berbagai demografi dan mencari tahu hal-hal seperti tempat orang berbelanja, merek apa yang mereka sukai, dan majalah apa yang mereka jadikan langganan. Anda dapat mengetikkan lokasi atau kode pos dan dengan cepat memunculkan banyak data untuk area tersebut.

referensi: https://www.business.com/articles/entrepreneurs-love-these-13-tools-for-conducting-market-research/