Apa saja tips yang baik dalam foto mainan?

foto mainan

Toys Photography atau fotografi mainan merupakan jenis fotografi yang menggunakan mainan sebagai obyek utama dengan menata objek mainan menjadi sebuah diorama

Apa saja tips yang baik dalam foto mainan ?

Berikut adalah tips untuk memfoto mainan:

  1. Hal yang paling penting adalah jangan lupa untuk membersihkan mainan yang akan menjadi objekmu. Mungkin kamu tak melihat debu yang menempel. Namun, ternyata partikel debu yang ada akan tertangkap jelas di kamera sehingga merusak gambar fotografimu. Periksa objek mainan sebelum difoto untuk memastikan tak ada debu yang tertinggal.

  2. Ukuran mainan dalam jenis fotografi yang satu ini biasanya kecil, semacam action figures. Maka akan lebih menarik jika objek kecil tersebut akan terlihat besar dari ukuran aslinya. Gunakan teknik sederhana dengan mendekatkan kamera dengan objek. Jangan lupa untuk mengambil gambar dari low angle yang memberikan kesan besar pada objekmu.

  3. Jadikan objekmu sebagai aktor yang bermain sebagai “film” mu. Nah, itu artinya kamu harus membentuk sebuah cerita. Awalnya mungkin akan sulit, tetapi latihlah daya imajinasimu. Langkah paling awal adalah ciptakan sebuah cerita yang biasa kamu hadapi setiap harinya.

  4. Kamu mungkin meninggalkan mainanmu di rumah dan ternyata hal itu sebuah kesalahan. Kamu tak akan tahu akan menemukan apa di jalan. Jadi, selalu bawa sebuah toys kecil yang bisa kamu letakkan di dalam tas. Jadi, begitu menemukan ide kamu bisa mengabadikannya dalam sebuah gambar fotografi.

Nah, empat poin di atas meupakan sebagaian kecil tentang tips fotografi mainan. Di bawah ini kamu bisa lihat beberapa contoh gambar fotografi mainan yang bisa menginspirasimu. Selamat mencoba, ya.

image

image

image

image

image

Source: IDS