Apa saja tips travelling yang selama ini dianggap benar tapi kini sudah tidak berlaku lagi?

travelling

Sebagai traveler yang akan bepergian ke luar negeri, pasti Anda akan mencari beberapa tips travelling terpopuler. Namun sayangnya, beberapa tips travelling populer tersebut sudah tak berlaku. Apa saja tips travelling yang selama ini dianggap benar tapi kini sudah tidak berlaku lagi?

Tips travelling lyang selama ini Anda anggap benar tapi kini sudah tidak berlaku lagi:

  • “Makanan jalanan tidak aman”
    Tidak ada yang salah dengan menginginkan sedikit pendingin ruangan, tetapi gagasan bahwa makanan lebih sehat karena disiapkan di dapur adalah hal paling meragukan. Pertama, Anda benar-benar tidak tahu apa yang terjadi di dapur itu, karena Anda tidak bisa melihat ke dalam. Dengan makanan jalanan, Anda dapat melihat bahan-bahan yang disiapkan langsung di depan Anda. Dan karena makanan jalanan sering digoreng atau dibakar dengan panas yang tinggi, sehingga bakteri akan lebih minim.

  • “Jetlag berasal karena kurang tidur”
    Jika Anda berpikir jika jetlag terjadi karena kelelahan berada di dalam pesawat, itu salah. Sebab jet lag bukanlah hasil dari kelelahan, itu adalah hasil dari perubahan waktu yang terjadi. Ritme tubuh Anda, yang mengatur saat Anda tidur dan makan, diatur oleh siang dan malam. Ketika Anda melakukan perjalanan jauh ke timur-barat, jam tubuh Anda akan menyesuaikan. Tidur di pesawat bisa dilakukan jika itu malam hari di tempat tujuan Anda.

  • “Tidak boleh bepergian ke negara-negara dengan travel advisories”
    Jika Anda melakukan perjalanan harus memerhatikan travel advisories, jangan harap Anda bisa berkeliling lebih dari separuh dunia. Tentu saja, pemerintah terikat untuk mengambil pendekatan agar warga negaranya aman, seperti orangtua yang overprotective. Sebut saja Thailand. Pemerintah telah menandainya kuning, yang menunjukkan Anda harus “berhati-hati tingkat tinggi”. Ini menempatkan Thailand dalam kategori yang sama dengan negara-negara yang dilanda kekerasan seperti Mesir dan Liberia. Seorang turis yang menikmati pantai Koh Samui akan bingung dengan penilaian ini. Kenyataannya adalah seseorang harus sadar akan nasihat ini, tetapi tidak menganggapnya sebagai nilai nominal.

  • “Simpan uang di kantong atau kantong khusus”
    Ketika pergi ke Roma, seberapa sering Anda melihat orang lokal membawa uang tunai di tas. Tidak pernah, tentu saja, dan itu bukan karena dompet yang disembunyikan. Mereka hanya menggunakan dompet, seperti orang normal lainnya. Nmaun, jika Anda khawatir, bawa sedikit uang seperlunya ketika meninggalkan kamar hotel. Jika Anda harus membawa semuanya, letakkan dompet di saku depan.

Sumber: