Apa saja tips travelling yang populer namun kini sudah tidak terpakai lagi?

travelling

Sebagai traveler yang ingin bepergian ke luar negeri, Anda pasti akan mencari beberapa tips sebelum ke tempat tujuan. Salah satu tips yang paling populer adalah memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan untuk menghemat uang. Padahal kenyataannya, tips seperti itu sudah tidak dipakai lagi. Lalu apa saja tips travelling yang populer namun kini sudah tidak terpakai lagi?

Tips travelling yang populer namun kini sudah tidak terpakai lagi:

  1. “Pesan tiket pesawat jauh hari sebelumnya untuk menghemat uang”
    Mitos ini mungkin benar jika Anda kembali di tahun 60-an, ketika penerbangan adalah hal yang jauh lebih langka daripada saat ini. Saat itu, permintaan penerbangan akan meningkat secara alami ketika mendekati hari keberangkatan. Namun kini, kebanyakan maskapai mengeluarkan rute alternatif populer sesuai permintaan penumpang. Bahkan, Anda lebih cenderung mendapatkan kesepakatan di menit terakhir dari sebuah maskapai. Menurut penelitian terbaru, waktu terbaik untuk membeli tiket adalah antara enam hingga tujuh minggu.

  2. “Udara di pesawat membuat sakit”
    Udara di pesawat dapat menyerap setiap tetes kelembaban terakhir dari kulit Anda seperti silika gel, tetapi ini tidak akan membuat Anda sakit. Bahkan, pesawat terbang menghabiskan banyak energi yang memompa masuk, menyaring, menghangatkan, dan menekan udara segar dari luar kabin. Sebagian udara memang didaur ulang, tetapi melewati banyak filter HEPA (efisiensi tinggi partikulat udara) yang menarik bakteri sebelum dipompakan kembali ke kabin. Jadi apa yang membuatmu sakit di pesawat?

  3. “Harga hotel terbaik ada di situs perjalanan”
    Diskon besar-besaran di situs-situs telah membuat kesalahpahaman, jika situs tersebut adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan kesepakatan pemesanan hotel dari bookers pihak ketiga secara online. Hotel juga akan sering menawarkan diskon tanpa mengikutsertakanpihak ketiga. Ini jauh lebih mudah untuk berurusan langsung dengan hotel daripada dengan agen pemesanan. Hotel memberikan upgrade, bukan agen pemesanan.

  4. “Akan terhindar keramaian jika pergi lebih awal”
    Hanya ada begitu banyak situs peninggalan, monumen, dan taman di dunia, tetapi persediaan turis yang praktis tidak terbatas. Fakta yang tak terelakkan adalah Angkor Wat atau Yellowstone akan selalu ramai, dan saran buku panduan Anda untuk pergi lebih awal akan diikuti oleh setiap pengunjung lainnya. Triknya adalah pergi tidak awal, tetapi ketika tidak ada orang lain yang ingin pergi, seperti tengah hari atau malam.

  5. “Selalu percaya pada pengetahuan lokal”
    Untuk mendapatkan hotel dan tempat wisata terbaik sebaiknya tanya kepada sesama wisatawan, baik secara langsung atau melalui internet. Jika Anda mencari petunjuk arah, penduduk setempat dapat Anda tanya. Tapi, hambatan bahasa bisa menjadi masalah. Di sisi lain, mereka cenderung memberikan rekomendasi yang baik untuk tempat makan. Semua orang suka makanan enak.

Sumber: