Apa saja tips travelling menggunakan mobil?

travelling

Jika kalian ingin liburan dengan mobil atau bahkan road trip jarak jauh dengan menggunakan mobil, beberapa aspek patut dipersiapkan sebelum memulainya, karena merupakan hal yang mendasar dan penting yang bisa memastikan liburan atau road trip dengan mobil kalian berjalan dengan lancar. Menurut pengalaman saya, meskipun travellingnya tidak terlalu jauh. Anda harus pastikan perlengkapan darurat yang lengkap untuk berjaga – jaga selama di jalan seperti segitiga merah pengaman telah ikut dibawa travelling, ataupun ban cadangan mobil jika Anda menempuh jarak perjalanan yang cukup jauh. Selain itu juga jika Anda membawa peralatan elektronik, pastinya butuh untuk di charge, siapkan charger mobil universal yang dapat mengisi daya baterai meskipun saat berada dalam perjalanan.

Anda punya tips lain saat travelling dengan menggunakan mobil?

Berikut tips dari saya :

Bawa busana secukupnya

Anda akan menghabiskan perjalanan lama menggunakan mobil sehingga tak ada waktu untuk mencuci busana. Oleh sebabnya, bawa busana, dan gunakan juga secukupnya selama perjalanan.

Riset terlebih dahulu

Sebelum travelling lebih baik riset terlebih dahulu dari mulai keamanan, hingga cuaca. Apakah, kawasan tersebut cukup aman untuk Anda lewati, atau tidak, dan pilihlah jalur alternatif.

Bawa makanan dan kompor

Untuk menghemat bujet ketika travelling menggunakan mobil, Anda bisa membawa banyak makanan serta kompor kecil. Jadi, jika lapar bisa melipir dan memasak lalu menyantapnya sembari istirahat.

Buatlah bangku belakang sebagai kasur

Nah, ini penting sekali jika Anda hemat budget dengan tidak menginap di hotel. Anda bisa membawa selimut tebal, kemudian bantal, dan jadikan bangku panjang di belakang sebagai kasur perjalanan Anda.

Bawa ban cadangan

Anda tidak akan pernah tau jika selagi jalan tiba-tiba ban bocor, dan mencari tempat untuk membenarkan ban tidaklah mudah ditemukan. Siapkan dongkrak, dan ganti ban Anda sendiri.