Apa saja tips traveling hemat ke Jepang?


Pergi ke luar negeri mungkin cukup membutuhkan budget lebih. Paspor, visa, juga nilai mata uang bisa menjadi penyebabnya. Namun tetap saja beberapa trik dapat diterapkan guna menghemat biaya. Saya ingin bertanya, Apa saja tips traveling hemat ke Jepang?

Mungkin saya bisa memberi dua tips traveling hemat ke Jepang. Yang pertama menggunakan E-Paspor. Menggunakan e-paspor akan sangat membantu finansialmu saat pergi ke Jepang. Dengan menggunakan paspor ini, kamu memiliki hak untuk mendapatkan visa waiver atau dikenal dengan bebas visa Jepang. E-paspor ini membuatmu dapat keliling Jepang selama 15 hari serta tidak perlu lagi memperpanjangnya selama 3 tahun ke depan.

Yang kedua, memperhatikan kapasitas bagasi pesawat. Ketika berangkat, bawalah barang yang memang akan dipakai. Jika tidak jatah 20 kg bagasimu akan habis atau bahkan kurang. Dengan begitu ketika kamu kembali ke Indonesia jumlah bawaan akan bertambah karena oleh-oleh atau benda lain, sehingga membuatmu harus membayar biaya tambahan.

1 Like

Kalau saya punya tips nih, coba cari grup2 di facebook yang tentang travelling lalu tanyakan disitu apakah ada yang berdomisili di Jepang, jika ada bisa dong numpang kan lumayan tuh hemat biaya transportasi siapatau juga dibolehkan nginap di rumahnya kan?