Apa saja tips-tips dalam memilih jasa desain grafis pembuatan logo ?

Jasa membuat logo sudah sangat marak beredar. Logo merupakan sebuah elemen penting yang merepresentasikan produk atau jasa yang ditawarkan. Seringkali, identitas dari sebuah perusahaan juga ditentukan dan dikaitkan dengan logo yang digunakan. Apa saja tips-tips dalam memilih jasa desain grafis pembuatan logo ?

Pengalaman
Pengalaman dapat membuat seseorang makin matang dalam pengetahuan dan keterampilannya. Lihatlah pengalaman desain dari orang tersebut. Apakah ia seorang lulusan sekolah desain atau bukan, bagaimana hasil pekerjaan sebelumnya, dan bagaimana tingkat keterampilannya.

Testimonial positif
Tiliklah testimoni dari klien-klien sebelumnya. Apakah kebanyakan testimonial positif? Jangan terperangkap dengan testimonial yang hanya ada di website. Coba hubungi orang yang memberikan testimonial jika memungkinkan. Hal ini akan membantu validasi testimonial yang ada di website.

Waktu untuk proses desain yang tepat dan menyeluruh
Membuat suatu logo bukan perkara yang mudah. Tidak bisa instan tentunya. Pasti akan makan waktu berminggu-minggu. Jika mereka menawarkan desain dalam waktu cepat, jangan cepat memutuskan untuk mengambil karena tentu saja kualitasnya tidak akan maksimal.

Portfolio yang meyakinkan
Seorang yang bekerja di dunia desain tentu akan memiliki portfolio. Dalam hal pembuatan logo, pastikan anda memilih orang dengan portfolio yang nyata. Yang dimaksud nyata adalah logo yang benar-benar dibuat untuk suatu perusahaan atau bisnis. Jika kurang yakin dengan portfolio yang diberikan, cobalah minta website dari perusahaan yang logonya dibuat oleh orang tersebut. Dari situ kamu bisa menilai seberapa nyata portfolio yang mereka buat.

Harga
Ada harga ada barang. Perumpamaan ini juga berlaku dalam pembuatan logo. Memang hanya sebuah simbol yang kecil, namun proses pembuatan logo memakan waktu dan tentu saja membutuhkan kreativitas. Jika kamu ingin mendapatkan logo dengan hasil yang baik, maka bersiaplah untuk mengeluarkan uang yang sedikit lebih banyak.

Pelayanan yang baik
Pelayanan yang diberikan tentunya haruslah baik. Pastikan orang yang menawarkan jasa pembuatan logo adalah orang yang dapat merespon komunikasimu dengan cepat. Dengan ini, kamu bisa memastikan bahwa orang tersebut memang serius ingin menjual jasanya.

Profesionalisme bisnis
Carilah orang-orang yang professional. Bukan hanya dalam desain, tetapi juga dalam bisnis. Karena mereka biasanya memiliki hasil kerja yang baik. Mereka perhatian terhadap detail, memiliki keterampilan komunikasi dan tentu saja dapat dipercaya.