Apa saja tips menghadirkan taman cantik dalam rumah minimalis?


(Nabila Aulia Anwar) #1

Keberadaan taman dalam sebuah rumah sangat membantu sekali dalam mewujudkan atmosfir rumah yang asri, sejuk dan nyaman. Apalagi rumah tersebut bergaya rumah minimalis yang selalu identik dengan permainan ornament beton dan besi. Nah, kekakuan dari model rumah minimalis ini bisa diseimbangkan dengan menghadirkan sebuah taman di dalamnya. Tidak peduli apakah itu taman di dalam rumah maupun taman di luar rumah. Keduanya sama-sama penting.


(Muhammad Ridho) #2

Dikutip dari www.seniberpikir.com terdapat beberapa tips untuk menghadirkan taman cantik dalam rumah yang minimalis. Bukan berarti rumah yang sempit tidak bisa diberikan taman yang indah dan apik. Berikut ini adalah tips-tips memberikan taman dalam rumah minimalis.

  • Tentukan Tempat Dimana Taman Akan Dibuat.
    Pertimbangkanlah setiap sudut di rumah Anda sebagai tempat dimana taman tersebut nantinya akan dibuat. Tempat yang ditentukan dapat berupa sebidang tanah yang tidak terpakai.

  • Anggarkan Biaya Yang Ada.
    Untuk membuat taman dalam rumah minimalis, bagaimanapun tentu membutuhkan biaya seperti untuk membeli material seperti semen, pasir, batu alam dan tanaman. Biayanya bisa ditekan dengan cara mengerjakannya sendiri. Taman yang dibuat sendiri dengan keluarga akan lebih menyenangkan dan memberikan kesan kebersamaan

  • Buatlah Sketsa Pola Desain
    Untuk membuat sketsa pola desain taman Anda, tidak perlu minta bantuan arsitek untuk mendesainkannya. Anda sendiri bisa kok mengerjakannya. Ambil secarik kertas. Buatlah goresan-goresan sketsa dengan pensil.
    Bayangkan pola desain tamannya sesuai dengan keinginan Anda. Anda tidak perlu khawatir hasilnya jelek, karena nanti Anda akan belajar dengan sendirinya dan merasakan mana yang pantas dan mana yang lebih terlihat cantik untuk dihadirkan.

  • Beli Material dan Tanaman
    Anda bisa membeli material yang akan digunakan di toko bangunan seperti semen, pasir, batu bata, batu kerikil dan tentunya tanaman hias pilihan Anda.

  • Kerjakan!
    Disinilah letak kuncinya, jangan takut salah. Kerjakanlah sesuai pola desain yang telah Anda buat. Bayangkan tamannya! Lalu kerjakan…. Bila Anda masih terbentur pada model desain, silahkan tiru pola desain yang ada melalui pencarian di internet.

sumber :