Apa saja tips memilih serum alis?

serum alis

Alis merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat di perhatikan kaum hawa, karena fungsinya yang dapat memberikan kesan lebih pada wajah. Tentu banyak kaum hawa yang berusaha untuk membuat alis yang dimiliki terawat, salah satu perawatan adalah dengan menggunakan serum untuk alis.

Apa saja tips memilih serum alis?

Produk kosmetik untuk alis mata kini mulai banyak dilirik kaum wanita. Salah satunya adalah serum alis. Di pasaran, sudah banyak beredar produk serum alis dari produsen ternama seperti Talika, Montclair, dan Shiseido. Setiap produk tentu memiliki keunggulan masing-masing. Anda ingin mencari serum alis? Tentu Anda harus memahami beberapa hal sebelum menjatuhkan pilihan.

Bagi Anda yang baru pertama kali mencari serum alis, penting bagi Anda untuk menyimak penjelasan di bawah ini. Pertama-tama, kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli produk serum alis. Pastikan Anda menemukan serum alis terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Periksalah efektivitas dan keamanan bahannya


Periksalah efektivitas dan keamanan bahannya

Pertama, periksalah kandungan bahannya terlebih dahulu. Kandungan Dipotassium glycyrrhizate dapat menyehatkan kulit untuk mengoptimalkan pertumbuhan alis. Efek antiinflamasi dan bakterisida dari senyawa ini diharapkan bisa memperbaiki kondisi kulit. Bagi Anda yang ingin menumbuhkan alis dengan cepat, pilihlah produk yang mengandung castor oil. Untuk meningkatkan kekencangan kulit di area alis, pilihlah produk yang mengandung kolagen dan vitamin E.

Di sisi lain, berhati-hatilah dengan produk yang mengandung methyltestosterone atau testosterone. Meskipun dapat meningkatkan pertumbuhan alis dengan cepat, tetapi keduanya mengandung androgen. Hormon androgen tersebut dapat menyebabkan jerawat dan kulit menjadi kasar. Bahan-bahan ini seringkali dimasukkan dalam serum bulu mata dan obat penumbuh rambut. Oleh karena itu, Anda yang memiliki kulit agak sensitif atau kulit yang mudah kering perlu berhati-hati terhadap bahan tersebut.

Periksalah apakah bisa digunakan juga sebagai perawatan bulu mata


Periksalah apakah bisa digunakan juga sebagai perawatan bulu mata

Beberapa produk serum alis juga bisa digunakan sebagai perawatan bagi bulu mata. Produk seperti ini sangat menguntungkan Anda karena bisa juga berfungsi untuk merawat daerah sekitar mata dengan baik. Sebaliknya, ada produk perawatan bulu mata yang bisa juga digunakan untuk alis. Keterangan seperti ini sering tercantum dalam kemasan produk di bagian keterangan cara pemakaian. Jadi, jika Anda ingin menggunakannya untuk alis dan bulu mata sekaligus, periksalah bagian keterangan produk di kemasannya.

Pilihlah bentuk aplikator yang nyaman


Pilihlah bentuk aplikator yang nyaman

Ada beberapa jenis aplikator untuk kosmetik alis. Aplikator yang hanya digunakan untuk alis biasanya berbentuk seperti pena (chip type). Di sisi lain, jenis aplikator untuk bulu mata biasanya berbentuk sikat (brush type), seperti pada maskara.

Pada dasarnya, aplikator chip type direkomendasikan untuk Anda yang ingin menambah volume alis dan juga ingin mengaplikasikan lebih banyak serum. Sementara itu, aplikator brush type direkomendasikan untuk Anda yang sudah puas dengan volume alis Anda, tetapi kurang puas dengan bentuknya.

Pilihlah serum alis yang cepat kering


Pilihlah serum alis yang cepat kering

Beberapa serum alis memiliki formula yang cepat kering. Hal ini merupakan poin penting yang harus Anda perhatikan bila Anda ingin mengaplikasikan makeup setelahnya. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan serum di pagi hari, Anda harus menggunakannya sebelum makeup. Dengan formulasi yang cepat kering, waktu Anda untuk makeup menjadi lebih singkat.

Di sisi lain, ada konsumen yang senang dengan serum yang meresap perlahan. Harapannya adalah serum bisa meresap dengan lebih baik. Tipe konsumen seperti ini disarankan untuk memilih serum yang tidak cepat kering.

Periksalah apakah produk tersebut mengandung pewarna


Periksalah apakah produk tersebut mengandung pewarna

Ada beberapa produk serum yang mengandung pewarna sehingga bisa juga digunakan sebagai pewarna alis. Untuk Anda yang biasa menggunakan serum di malam hari sebelum tidur, tidak disarankan menggunakan produk yang mengandung pewarna. Jika Anda ingin mencari serum alis yang bisa digunakan untuk merias alis juga, gunakanlah serum yang berwarna. Serum dengan pewarna lebih baik digunakan pada pagi atau siang hari.