Apa saja tips memilih liquid highlighter/highlight cair?

memilih liquid highlighter/highlight cair

Liquid highlighter atau highlight cair adalah produk kosmetik bertekstur lembut di kulit. Sedikit pulasan highlight cair dapat menyulap riasan Anda menjadi lebih berdimensi dan glowy.emphasized text

Apa saja tips memilih liquid highlighter/highlight cair?

Liquid highlighter atau highlight cair adalah produk kosmetik bertekstur lembut di kulit. Sedikit pulasan highlight cair dapat menyulap riasan Anda menjadi lebih berdimensi dan glowy. Anda juga dapat menggunakannya sebagai concealer atau dicampurkan ke dalam foundation untuk membuat kulit wajah yang bercahaya. Bagaimana cara memilih produk highlight cair yang tepat?

Highlight cair akan membuat kulit Anda cerah bersinar. Bagaimana cara memilih produk highlight cair yang tepat?

Pilih liquid highlighter berdasarkan bentuknya


Ada berbagai bentuk produk highlight cair yang dijual di pasaran. Ketahuilah terlebih dahulu jenis-jenisnya.

1. Liquid highlighter dalam kemasan botol atau tube: Kapasitas besar, cocok untuk pemula

Liquid highlighter dalam kemasan botol atau tube: Kapasitas besar, cocok untuk pemula

Umumnya, highlight cair dikemas dalam bentuk botol atau tube. Kapasitasnya relatif besar sehingga lebih hemat biaya. Bagi para pemula, kami merekomendasikan highlight cair dalam botol atau tube.

2. Liquid highlighter berbentuk pen atau kuas: Sangat mudah diaplikasikan

Liquid highlighter berbentuk pen atau kuas: Sangat mudah diaplikasikan

Produk highlight cair dengan bentuk kuas lancip dapat langsung diaplikasikan ke kulit. Anda dapat menggunakannya dengan mudah dan cepat guna mempersingkat waktu berias pada pagi hari. Tipe ini cocok digunakan untuk retouch. Bentuknya yang mungil ramping seperti pena akan mudah dibawa bepergian.

Pilih liquid highlighter berdasarkan warnanya


Produk highlight cair memiliki berbagai warna yang akan menentukan hasil akhir riasan Anda. Pilihlah warna yang cocok dengan warna kulit dan efek riasan yang diinginkan.

1. Warna beige atau krem keemasan membaur dengan warna kulit secara natural

Warna beige atau krem keemasan membaur dengan warna kulit secara natural

Warna-warna seperti krem dan emas ideal dengan berbagai warna kulit. Warna tersebut tidak terlalu mencolok dan sangat sesuai dengan makeup natural. Warna ini juga direkomendasikan untuk Anda yang belum terbiasa menggunakan highlight, atau untuk Anda yang ingin mencerahkan dan membuat kulit berkilau secara tidak berlebihan.

2. Warna pink mampu mencerahkan kulit kusam

Warna pink mampu mencerahkan kulit kusam

Warna pink tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga dapat memberikan rona kulit yang sehat. Highlight pink dapat Anda terapkan di bagian kulit muka seperti area mata dan mulut yang kusam. Warna ini juga cocok diterapkan untuk hasil makeup cerah atau riasan untuk Anda yang ingin tampil lebih muda.

3. Warna putih akan memberikan efek makeup tiga dimensi

Warna putih akan memberikan efek makeup tiga dimensi

Highlight cair berwarna putih direkomendasikan apabila Anda ingin menghasilkan tampilan makeup untuk mempertegas kontur wajah. Namun, ketika menggunakan highlight putih, perhatikan apakah warnanya tidak terlalu mencolok di kulit. Anda dapat mengaplikasikannya secara tipis-tipis untuk menghasilkan riasan yang pas.

Periksa juga apakah terdapat efek glitter atau shimmer


Periksa juga apakah terdapat efek glitter atau shimmer

Produk highlighter umumnya terdiri dari dua finishing yaitu yang memiliki efek kilau glitter/shimmer atau tanpa efek kilau. Highlighter dengan efek kilau glitter/shimmer akan membuat kulit wajah Anda bersinar dan mengilat cantik, cocok untuk riasan pesta. Di sisi lain, highlighter tanpa efek kilau dapat digunakan untuk harian, sangat cocok untuk makeup natural dan riasan tajam.

Highlighter juga dapat digunakan sebagai concealer


Highlighter juga dapat digunakan sebagai concealer

Tergantung produsennya, beberapa highlighter cair dapat digunakan sebagai concealer. Efek concealer tersebut dapat Anda gunakan untuk menutupi kulit kusam, kantong mata hitam, dan lainnya. Daya coverage-nya cukup tinggi dan setara dengan concealer biasa, namun berhati-hatilah karena dapat membuat makeup Anda kurang natural.

Untuk wajah bercahaya menyeluruh, campurkan liquid highlighter dengan foundation atau base makeup


Untuk wajah bercahaya menyeluruh, campurkan liquid highlighter dengan foundation atau base makeup

Beberapa produk highlight cair juga dapat dipadukan dengan foundation, base makeup, primer, dan lainnya. Apabila dicampurkan dengan perbandingan 1 : 1, Anda dapat meraih kulit wajah berkilau yang seperti memancarkan cahaya dari dalam. Tips ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu pandai menerapkan produk highlighter di beberapa bagian muka. Untuk hasil terbaik, campurkan liquid highlighter dengan liquid foundation yang bertekstur lembut.

Pilih highlight cair yang dilengkapi dengan bahan kecantikan di dalamnya!


Pilih highlight cair yang dilengkapi dengan bahan kecantikan di dalamnya!

Ada banyak produk highlight cair yang dilengkapi dengan kandungan bahan pelembap dan skincare seperti asam hialuronat (hyaluronic acid) dan minyak kecantikan. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering, pilihlah produk yang mengandung bahan pelembap agar sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Untuk acara pesta, pilih liquid highlighter yang dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh


Untuk acara pesta, pilih liquid highlighter yang dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh

Beberapa produk highlighter juga ada yang dapat digunakan untuk muka dan untuk tubuh. Ketika diaplikasikan ke tubuh, liquid highlighter akan memberikan efek kulit cerah bercahaya dan berkesan seksi. Untuk tubuh, Anda dapat memilih highlighter dengan efek glitter atau shimmer yang kuat.