Apa saja tips jalan-jalan ke kebun binatang?


(Wina Pujianri) #1

Liburan keluarga bersama anak ke kebun binatang, bisa menjadi momen yang sangat mengasyikan. Bercengkerama dengan hewan akan makin seru jika traveler tahu tips jalan-jalan ke kebun binatang?


(Meirina Fatima) #2

1. Membawa minum

Ketika kita sedang berjalan ke kebun binatang, kita akan kehausan karena sudah kekurangan energi, maka kita harus membawa minum, tidak boleh sampai dehidrasi.

2. Memakai baju dan sepatu yang nyaman

Mengelilingi kebun binatang paling asik jalan kaki untuk menyapa satu per satu semua koleksi satwanya. Saat jalan kaki tentu traveller banyak mengeluarkan keringat.

3. Jaga jarak dengan kandang

Ini harus di perhatikan agar tidak membahayakan diri sendiri. Biasanya setiap kandang ada pembatas dimana pengunjung hanya boleh berinteraksi dengan satwa di batas aman. Jangan sesekali melewati batas aman yang sudah ditentukan, karena kita tidak tahu kondisi dari satwa tersebut.

4. Dilarang memberi makanan sembarangan kepada satwa

Dengan memberi makanan sembarangan pada satwa dapat menimbulkan risiko pada satwa tersebut, bisa mengancam keselamatan satwa, terutama satwa yang sudah langka ditemui di Indonesia seperti badak, harimau, dan satwa lainnya. Belum tentu makanan yang diberikan pengunjung cocok untuk pencernaan pada hewan.

5. Cari tahu waktu feeding time

Jika ingin melihat langsung hewan-hewan yang sedang makan di kebun binatang, maka kita bertanya kepada petugas tentang jadwal feeding timenya setiap pukul berapa dan hewan apa saja yang akan diberi makan.

7. Jangan ragu masuk ke semua wahana kebun binatang

Kebun binatang punya banyak wahana sekumpulan binatang liar seperti taman reptil yang mengerikan, penangkaran buaya, sampai kandang singa. Tenang, kita masih bisa masik ke dalam tanpa takut bahaya, karena pengelola membuat kandan yang aman dan siapa saja bisa dekat dengan satwa-satwa. kandang tersebut dilapisi kaca atau kerangkeng tebal dan tertutup aga para binatang tidak bisa keluar dari kandang. Suasana kandang pun masih dibuat serupa dengan habitat aslinya untuk kenyamanan satwa