Apa saja tips Fotografi dari Fotografer legendaris Steve McCurry?

Steve McCurry660x350

Steve McCurry adalah fotografer dibalik foto Afghan Girl diatas yang legendaris itu (dan juga penerima puluhan penghargaan tertinggi fotografi lainnya) . Setelah berkarir puluhan tahun menjadi fotografer kelas dunia, banyak pengalaman beliau yang bisa kita serap dan pelajari.

Steve McCurry fotografi

Apa saja tips Fotografi dari Fotografer legendaris Steve McCurry ?

1 Like

Berikut ini tips Fotografi dari Fotografer legendaris Steve McCurry:

1.Saat Berkelana, Jangan Terlalu Terpaku Pada Tujuan. Nikmati Perjalanannya

Sembari menuju ke tempat tujuan, nikmati perjalananmu. Seringkali foto terbaik justru aku peroleh justru saat muter-muter tak tentu arah.

2.Jadilah Bagian Dari Percakapan

Salah satu motivasi terbesarku adalah ingin menjadi saksi dari peristiwa-peristiwa besar, ingin menjadi bagian dari momen-momen bersejarah di dunia dan menggunakan kamera untuk bercerita kepada yang lain.

3.Penuh Komitmen

Saat penugasan, lakukanlah dengan sungguh-sungguh dan to the point. Lakukan riset yang matang dan teruslah memotret. Jangan menunda-nunda.

4.Ikuti Hasratmu

Setiap kali memotret, carilah dan terlibatlah pada hal yang memang menjadi hasrat terbesar kita, hal-hal yang kita sangat peduli. Mayoritas foto terbaik-ku muncul saat memotret hal yang memang aku sangat peduli dan terikat secara emosi.

5.Kerjasama dan Tim Itu Kunci

Mulai dari sopir, penerjemah, pengatur jadwal, porter sampai editor, mereka adalah bagian yang sangat penting dari keberhasilan-ku membuat foto dan menyelesaikan tugas. Punya relasi, anggota tim dan etos kerja sama yang baik adalah kunci keberhasilan.

6.Fotografi Sepanjang Hayat

Menjadi saksi dan berada di bagian depan peristiwa-peristiwa besar dunia mengajarimu banyak hal berharga, aku sangat bersyukur menjadi fotografer.

source: belfotografi

Semoga bermanfaat mengenai jawaban yang saya berikan, terimakasih :pray: