Apa saja tips dalam melancarkan perjalanan saat travelling?

tips travelling
Dalam travelling, orang kadang tidak memerhatikan aspek-aspek keamanannya terlebih dahulu, serta langkah-langkah dalam mencegah risiko yang bilamana tiba-tiba menimpa saat travelling. Apa saja tips untuk travelling menurut kalian?

Jika Anda sering mabuk atau mual setiap melakukan perjalanan, baik dengan pesawat, kapal layar, atau kendaraan darat, coba beberapa hal berikut.

1. Siapkan Obat
Anda bisa siapkan dan konsumsi obat anti mual yang banyak dijual bebas sebelum melakukan perjalanan. Jika Anda khawatir alergi obat, konsultasikan dengan dokter Anda tentang obat yang aman dikonsumsi untuk mencegah mual dan pusing selama perjalanan.

2. Pilih-pilih Lokasi
Pilih tempat duduk paling nyaman selama berkendara. Untuk Anda yang menggunakan mobil, pilih tempat duduk di kursi penumpang bagian depan, atau jika menggunakan kapal laut atau pesawat pilih kursi bagian tengan yang lebih sedikit goncanganya.

3. Posisi Tubuh
Jangan membungkuk atau tiba-tiba bangun atau berdiri saat berada dalam kendaraan agar tidak pusing.

4. Fokuskan Pandangan
Fokuskan mata Anda pada objek yang tidak bergerak saat dalam kendaraan, misalnya tidak membaca buku, melihat laut, atau bermain ponsel.

5. Hirup Udara Segar
Jika Anda cenderung mabuk dalam perjalanan jauh, buka jendela untuk mendapatkan udara segar.

6. Hindari Makan Terlalu Kenyang
Hindari makan berat sebelum perjalanan, makanlah minimal 3 jam sebelum keberangkatan.