Apa saja tips agar tetap terlihat cantik saat liburan di pantai?

Saat memasuki liburan panjang atau sekadar weekend gateaway, jenis aktivitas liburan mana yang Anda suka? Traveling bersama teman atau keluarga atau mungkin malah menghabiskan waktu di rumah saja. Mungkin liburan ke pantai menjadi salah satu wish list liburan Anda.

Lakukan Eksfoliasi dengan Produk yang Ringan
Saat berada di pantai, biasanya kamu akan sering mengaplikasikan sunscreen, serta berkeringat dan terus terekspos paparan sinar matahari. Kondisi ini akan mempercepat pembentukan sel kulit mati sehingga kulit mudah dehidrasi. Dengan melakukan perawatan scrubing, kamu akan bantu mengangkat sel kulit mati sehingga proses melembapkan kulit setelahnya akan lebih maksimal. Untuk kulit tubuh lakukan ekfoliasi dengan memilih body scrub yang punya butir scrub lembut, atau lakukan perawatan dengan berendam, menggunakan bath salt favorit. Selain bantu membersihkan tubuh, produk ini juga bisa memberi efek relaksasi dan meredakan jet-lag setelah melewati perjalanan yang panjang.

Kembali Terapkan Rutinitas Perawatan Wajah yang Maksimal
Perawatan wajah kamu harus kembali dilakukan setelah selama berlibur kamu mungkin hanya melakukan perawatan dasar saja. Selain mengaplikasikan teknik double cleansing, serta menggunakan serum sebelum pelembap, kamu juga perlu cermat memilih produk yang digunakan. Coba pilih kandungan skin care yang punya kemampuan menghidrasi kulit dengan maksimal. Seperti produk dengan kandungan aloe vera serta skin care yang mempercepat pembentukan kolagen wajah.

Beri Nutrisi Pada Kulit Wajah dengan Sheet Mask
Wajah terlihat kusam setelah berlibur? Ini saatnya kamu memanfaatkan semua stok sheet mask yang dimiliki dengan menggunakannya secara rutin setiap hari. Selama seminggu penuh coba aplikasikan sheet mask tiap malam hari sebelum tidur. Pilih sheet mask yang punya kandungan buah-buahan atau kaya pelembap untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah kamu. Mendinginkan sheet mask di lemari pendingin sebelum digunakan juga bisa jadi salah satu cara untuk menambah rasa sejuk pada kulit wajah.

Jaga Kulit di Sekitar Area Mata dengan Eye Cream
Saat berlibur biasanya kamu akan melakukan banyak aktivitas dari pagi hingga malam hari, tanpa sadar hal ini membuat jam tidur berkurang dan membuat area di sekitar mata menghitam. Untuk meredakan hal ini, sebaiknya kamu kembali rutin menggunakan eye cream dan konsumsi air mineral sesuai kebutuhan agar kulit di sekitar area mata kembali cerah. Selain itu tampilan kantung mata juga dapat diredakan dengan menggunakan eye mask. Selain mengandalkan produk eye mask yang ada di pasaran, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami seperti timun, kantung teh dan es batu. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Konsumsi Teh Herbal untuk Detoksifikasi Tubuh
Untuk mencegah terjadinya inflamasi atau bahkan jerawat setelah berlibur, kamu perlu melakukan detoksifikasi. Coba konsumsi teh hijau yang dikenal mampu membuang berbagai racun dalam tubuh. Selain itu kamu juga perlu mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin. Hal ini juga efektif untuk mempercepat proses penyembuhan kulit yang mengalami sunburn. kamu bisa mengonsumsi vitamin C 1000 mg, suplemen beta karotin 15 mg, atau produk suplemen lain yang biasa kamu konsumsi. Antioksidan alami yang terkandung dalam vitamin akan mempercepat tubuh menghasilkan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang disebabkan ultaviolet.

Sumber:
https://www.vemale.com/cantik/109409-tips-tetap-cantik-setelah-berlibur-di-pantai.html