Apa saja Tips agar Kita Mudah untuk Menjalani sebuah Obrolan?

Dalam sebuah obrolan kecil atau ringan, biasanya kita bisa mendapat sebuah relasi baru. Saat pertama bertemu orang yang baru, pasti kita memulai dengan obrolan kecil. Nah, dalam memulai obrolan ini tentu kita juga harus memiliki sebuah sikap yang tegas, meskipun masih tergolong dalam obrolan yang cukup ringan.

questionspedia.com

Dan biasanya, banyak orang juga yang sedikti canggung dengan sebuah obrolan, oleh karena itu kesempatan mendapat relasi berkurang. Alangkah baiknya jika kita bisa menjalani sebuah obrolan kecil tersebut.

Berikut sedikit tips yang akan saya bagikan terkait cara mudah dalam menjalani obrolan:

Tunjukkan rasa ketertarikan
Tunjukan bahwa anda penasaran dengan apa yang dibicarakan lawan bicara. Dengan begitu lawan bicara bisa merasa dianggap atau dihargai. Dan juga, seringnya kehabisan kata - kata dalam obrolan adalah karena kita tidak tertarik dengan apa yang dibicarakan lawan bicara. Cobalah untuk menahan perasaan tersebut sejenak dan gali lebih dalam sudut pandang lawan bicara anda.

Buat pertanyaan yang terbuaka
Maksudnya adalah, jangan sampai apa yang anda tanyakan kepada lawan bicara hanya berakhir pada jawaban “ya” atau “tidak”. Cobalah untuk mendorong lawan bicara untuk menjelaskan sesuatu sedikit detail dengan pertanyaan terbuka. Dengan demikian kita dapat melanjutkan sebuah jawaban tersebut dengan pertanyaan lainnya.

Jangan malu bertanya jika anda tidak tahu subjek yang dibicarakan
Sesekali terhadap topik obrolan yang anda tidak tahu, beritahukan kepada lawan bicara anda, dan minta penjelasan darinya. Ini juga dapat mendorong minat lawan bicara anda untuk berbicara mengenai sudut pandangnya.

Beri sedikti pujian kepada lawan bicara
Dengan begitu, kita secara langsung mendorong ketertarikan lawan bicara terhadap kita. Maksudnya, lawan bicara akan sangat tertarik untuk memulai sebuah topik obrolan, dan juga mereka akan lebih santai saat membagikan sudut pandang merka.

Jangan lupa tanyakan "Saat ini sedang sibuk apa?"
Ini adalah sebuah pertanyaan yang paling pas saat kita sedang melakukan obrolan ringan. Dari situ kita pun bisa membuat pertanyaan lanjutan dari apa yang dilakukan lawan bicara kita.

Seperti itu sedikit tips dari saya mengenai cara menjalani obrolan ringan. Perlu diingat yang terpenting dalam obrolan adalah kita bisa membuatnyaman satu sama lain, agar obrolan yang dilakukan tidak sekedar membuang waktu, atau hanya sekedar saling malu - malu.

Semoga bermanfaat.