Apa saja tempat yang wajib dikunjungi ketika kita pergi ke Korea Utara?


(hirzi pratama) #1

Korea Utara adalah negara yang tertutup dari dunia luar. Negara berpaham komunis ini seakan menyiratkan profil negara otoriter dan tak beradab. Namun bagaimana keindahan tempat wisatanya? Apakah ada tempat wisata disana?


(vira indriana) #2

Siapa sangka negara yang tertutup memiliki tempat wisata yang sangat indah layaknya negara lain. Berikut 5 tempat wisata di Korea Utara yang wajib kamu kunjungi:

  1. Arc of Thriumph
    arc
    Sama seperti Perancis yang terkenal dengan Triumphal Arc nya, Korea Utara juga punya loh. Arch of Thriumph Pyongyang ini digunakan sebagai penanda kekuatan Korea Utara melawan Jepang pada tahun 1925-1945.

  2. Juche Tower


    Menara ini merupakan mainattraction bagi wisatawan yang datang. Saat malam hari, kamu bisa melihat indahnya kota Pyongyang dengan gemerlapnya lampu kota.

  3. Sino Bridge


    Sino bridge merupakan jembatan persahabatan antara Tiongkok dan Korea Utara. Jembatan ini menghubungkan beberapa kota antara lain Dandong, Tiongkok, dan Sinuiju. Saat malam hari jembatan ini sangat indah karena warna-warni sinar lampunya.

  4. Victorious War Museum
    museum
    Dalam museum ini, kamu akan menyaksikan banyak kendaraan perang dan juga senjata-senjata yang pernah digunakan tentara Korea Utara saat perang. Tapi jika kita ingin mengunjungi museum ini, kita wajib menggunakan jasa guide lokal. Karena di dalam museum ini, kita tidak boleh berbicara yang menghina Korea Utara. Jika itu terjadi, kita bisa dijebloskan ke penjara atau kena hukum mati.

  5. Korean Demilitarized Zone (DMZ)


    DMZ adalah batas negara yang dibuat setelah perang selesai. Penjagaan di tempat ini sangat ketat. Kita boleh berkunjung kesana hanya saja kita tidak boleh berisik, karena tempat ini harus sunyi. Karena jika ada suara atau bunyi-bunyian maka baku tembak bisa terjadi.

Sumber: