Apa saja tempat wisata yang wajib di kunjungi di London?

London

Kota London, punya banyak bangunan ikonik, landmarks, dan banyak hal lain yang sayang untuk tidak dikunjungi. Berencana untuk berpelesir ke ibu kota Negara Inggris tersebut, apa saja tempat wisata yang wajib di kunjungi di London?

Tempat wisata yang wajib di kunjungi di London berikut ini.

1. London Eye
London punya bianglala raksaa dengan tinggi 135 meter, namanya London Eye. Tempat wisata yang satu ini dibuka untuk umum sejak tahun 2000. Sebelum menara Shard dibuka, London Eye merupakan bangunan tertinggi dan terkenal untuk menikmati suasana kota. London Eye sudah dinobatkan sebagai landmark kota yang pengunjungnya bisa mencapai 3,5 juta orang per tahun, lho! Itu kenapa, jangan sampai tempat wisata ini terlewatkan untuk didatangi. Berani untuk naik ke atasnya dan merasakan sensasi berada di ketinggian ratusan meter?

2. Baker Street
Kalau suka nonton serial Sherlock yang dibintangi si ganteng Bennedict Cumberbatch, Baker Street harus dimasukkan dalam tempat wisata yang wajib dikunjungi! Rumah yang digunakan untuk syuting drama detektif ini adalah nomor 212B. Jangan sampai salah rumah. Well, kamu emang enggak bisa masuk ke dalam rumah tersebut. Namun, setidaknya kamu bisa berfoto di depan pintunya bukan. Hal yang sama pun dilakukan oleh fans-fans Sherlock seluruh dunia yang tengah berlibur ke London.

3. London Tower Bridge
Jembatan London alias London Tower Bridge adalah salah satu landmark yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Dari jembatan ini, orang-orang bisa melihat sungai Thames yang sangat luas. Perlu kamu tahu, jembatan ini sudah ada sejak abad ke-19. Sungai Thames hingga saat ini masih digunakan sebagai jalur lalulintas kapal. Maka dari itu, saat ada kapal yang mau lewat, jembatan tersebut bisa terangkat dan terbagi dua. Hal ini sering jadi atraksi tersendiri yang selalu dinikmati oleh wisatawan. Selain itu, di malam hari, lampu-lampu yang menghiasi London Tower Bridge pun kerap jadi tontonan warga sekitar.

4. Istana Buckingham
Tempat wisata London yang wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah Istana Buckingham. Istana ini merupakan tempat tinggal dari Ratu Elizabeth yang kin masih memegang tahta Kerajaan Inggris. Ingin masuk ke dalamnya? Kamu bisa menyewa tur wisata istana, kok. Selain menikmati keindahan istana dan membayangkan hidup ala raja dan ratu, kamu pun bisa menonton para penjaga istana yang tengah berganti tugas menjaga. Waktu paling tepat untuk melihatnya adalah sekitar bulan April hingga Juli, karena mereka punya jadwal fixed yaitu 11.45 hingga 12.00 siang waktu setempat.

5. Royal Albert Hall
Bagi para pecinta musik dan pertunjukkan, Royal Albert Hall adalah tempat wisata London yang tak boleh dilewatkan. Ada konser yang kebtulan diselnggarakan di sana saat kamu berkunjung ke London? Wah, itu sih lebih seru lagi! Tapi jika tidak ada, kamu tetap bisa masuk dan mengikuti tur yang telah disediakan.

Sumber:

1 Like