Apa saja tempat wisata yang menjadi trending topic di Indonesia?

wisata indo

Belakangan ini banyak orang yang memposting foto-foto terbaiknya di media sosial. Seakan-akan mereka berlomba-lomba untuk menunjukkan karya terbaik mereka dalam berfoto, entah apa tujuannya yang pasti mereka semua ingin menunjukkan keindahan Alam Indonesia. Namun, dimana saja tempat wisata yang jadi trending topic tersebut?

Kali ini kami mau kasih kamu info tempat wisata hot yang sedang happening banget di media sosial

  1. Pantai Ora Maluku Tengah
    Pantai ora namanya, pantai yang terletak di utara Pulau Seram Desa Saleman Maluku Tengah merupakan salah satu wisata bahari kebanggaan Indonesia guys. Bayangkan, banyak orang yang menyandingkan keindahan alam Pantai Ora dengan keindahan alam negara Maldives atau Maladewa. Kalau kamu bertandang ke tempat ini, kamu akan terkagum-kagum dan bangga kalau Indonesia tercinta ini ternyata kaya akan alam indahnya. Disini kamu gak cuma bisa menikmati keindahan alam dan lautnya dari permukaan saja, kamu juga bisa nyobain sensasi snorkeling ataupun diving sambil menikmati bawah laut Pantai Ora.

  2. Pulau Lengkuas Belitung
    Siapa yang gak kenal Bangka Belitung, kota nya Laskar Pelangi. Yah, salah satu keindahan alam daerah ini digambarkan dalam sebuahfilm karya anak bangsa pada saat itu. Kabupaten Bangka Belitung menyimpan begitu banyak keindahan alam yang luar biasa guys, salah satunya adalah wisata bahari yang terletak di Kecamatan Sijuk yaitu Pulau Lengkuas. Keindahan alam di Pulau Lengkuas saat ini sedang nge-trend dikalangan paratraveller dan pecinta wisata bahari. Salah satu yang membuat tempat ini unik dan berbeda dari yang lainnya adalah ditengah-tengah pulau ini terdapat mercusuar yang menjulang tinggi yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati keindahan bibir pantai di Belitung.

  3. Hutan Pinus Imogiri, Bantul
    Hutan Pinus yang terletak di Kabupaten Bantul Jogjakarta ini merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru dan lagi nge-hits banget dikalangan pecinta wisata. Jika kamu merasastres, hutan ini bisa kamu jadikan salah satu tempat melepas rasa penat dan mencari kedamaian. Bersantai di tengah hutan ini kamu akan merasakan kesejukan udara dan akan menyejukkan hati kamu juga yang pastinya.

  4. Candi Ratu Boko, Jogja
    Masih di Jogjakarta, terdapat satu candi yang letaknya berdekatan dengan Candi Prambanan guys, Candi Ratu Boko namanya. Kalau kamu mau mampir ke lokasi yang satu ini, sangat pas jika kamu datang pada waktu menjelang sore, karena pada saat itu matahari tepat terbenam dari sisi candi ini. Saat matahari terbenam kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dan merasakan kenikmatan yang lebih saat berkunjung ke Candi Ratu Boko.

  5. Teluk Kiluan Lampung
    Wisata alam Teluk Kiluan ini terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Kamu yang hobi berpetualang sangat cocok nyobain yang satu ini, karena untuk menuju Teluk Kiluan kamu akan melewati track yang menantang. Keunikan dari Teluk Kiluan adalah kamu bisa menyaksikan ratusan lumba – lumba berlomba satu sama lain, dan pemandangan ini tidak akan kamu jumpai dimanapun selain di Teluk Kiluan. Selain itu, disini juga terdapat kolam alami yang bisa kamu jadikan wadah untuk berenang bersama teman dan keluarga. Buat kamu pecinta lumba-lumba dan hanya bisa menyaksikan ikan cerdas tersebut di atraksi sirkus, gak ada salahnya kalau kamu nyobain hal yang satu ini.

Sumber:

Secara umum, hampir setiap kabupaten atau kota di Jawa Timur memiliki destinasi unggulan masing-masing

  1. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah ikon dari Jawa Timur yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Setiap tahun, ribuan turis asing dari kawasan Eropa berdatangan ke tempat wisata di Jawa Timur ini, terutama saat musim panas. Mereka ingin melihat sendiri seperti apa kemagisan dari Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl ini.

Gunung yang terletak di Probolinggo ini menawarkan 3 pesona yang tidak bisa ditolak dengan mudah. Pertama adalah lautan pasir yang luas. Berjalan dari parkiran hingga ke puncak gunung akan membuat Anda seperti berada di gurun pasir. Kedua adalah pemandangan dari jauh yang Instaram-able. Dari kawasan Penanjakan Anda bisa menyaksikan matahari terbit yang menembus kabut.

Ketiga adalah sensasi menunggang kuda di padang pasir. Kalau Anda tidak kuat melakukan perjalanan, sewalah kuda hingga ke kaki gunung lalu kemudian naik tangga hingga ke puncak.

  1. Kawah Ijen

Kawah Ijen telah berhasil menjadi ikon kedua dari Jawa Timur yang ketenarannya tidak kalah dengan Bali. Terletak di kawasan Banyuwangi, kawah dari gunung yang terus mengeluarkan belerang ini menjadi tujuan wisatawan yang ingin merasakan pendakian kecil sembari menyaksikan bentang alam yang menakjubkan.

Atraksi yang ditawarkan oleh tempat wisata di Jawa Timur ini adalah kegiatan penambang belerang yang unik. Ada puluhan orang menambang dari pagi untuk membawa bongkahan batu belerang dari gunung hingga ke bawah. Selain itu, Kawah Ijen juga memiliki blue fire yang merupakan salah satu fenomena alam terbaik di dunia.

Saat dini hari, kawasan kawah di gunung ini memendarkan warna biru seperti api. Untuk bisa menyaksikannya, wisatawan harus berangkat pukul 01.00 atau 02.00 pagi agar sinar matahari tidak mengaburkan fenomena menakjubkan ini.

  1. Jatim Park

Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 merupakan taman bermain yang berada di Kota Batu. Taman bermain ini menawarkan puluhan wahana yang unik dan cocok untuk anak-anak dan dewasa. Dengan harga tiket masuk Rp100.000 saat akhir pekan dan Rp70.000 saat hari biasa, Anda bisa merasakan sensasi berlibur yang mengasyikan.

Di Jatim Park 1, Anda bisa bermain sampai puas di aneka wahana yang disajikan. Selanjutnya di Jatim Park 2, Anda bisa menikmati dua atraksi yang menarik. Pertama ada Batu Secret Zoo yang berisi banyak satwa dari berbagai dunia dan yang kedua adalah Museum Satwa yang berisi koleksi hewan yang telah mati dan diawetkan untuk keperluan edukasi.

Kalau Anda ingin datang ke tempat wisata di Jawa Timur tersebut, disarankan untuk datang saat hari biasa saja. Ketika hari libur atau akhir pekan tiba, kawasan ini akan penuh sesak sehingga Anda tidak bisa menikmati semua atraksinya dengan lengkap.

  1. Museum Angkut

Museum Angkut masih terletak di kawasan Kota Batu yang merupakan pusat wisata Jawa Timur. Tempat wisata di Jawa Timur ini menawarkan aneka koleksi kendaraan untuk angkutan dari zaman kuno hingga modern. Ada aneka sepeda, motor, mobil, hingga miniatur pesawat terbang yang dipajang untuk menarik banyak wisatawan.

Selain menawarkan aneka koleksi kendaraan, museum yang memiliki luas hingga berhektare-hektare ini juga memiliki bagian bertema. Bagian dari museum didesain mirip sekali dengan kawasan Hollywood hingga Eropa Kuno. Pada beberapa kesempatan juga ada parade mirip seperti karnaval.

Dengan koleksi kendaraan lebih dari 300 buah, kawasan Museum Angkut cocok untuk tempat foto. Setiap hari ada ratusan orang berburu gambar di titik-titik menarik atau melakukan swafoto bersama dengan teman-teman.

Sumber : Tempat Wisata di Jawa Timur - 15 Lokasi yang Wajib Untuk Dikunjungi