Apa saja tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan ke Binjai?

binjai

Binjai merupakan nama kota yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Binjai menjadi salah satu tempat favorit yang bisa kamu kunjungi jika berlibur ke provinsi Sumatera Utara. Di kota ini, kamu bisa menemukan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Apa saja tempat wisata tersebut?

Berikut tempat wisata di Binjai:

  1. Arung Jeram Sungai Binge
    Jika kamu penggemar wisata ke tempat-tempat eksotis sekaligus penguji adrenalin, bisa berkunjung ke Arung Jeram Sungai Binge Binjai. Jarak tempuh objek wisata Arung Jeram ini sekitar 6 km dari kota Medan, dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2-3 jam saja. Meskipun harus menempuh jarak yang tidak dekat, tentu saja kamu tak akan kecewa setibanya di Arung Jeram Sungai Binge Binjai. Selain menawarkan pemandangan alam yang eksotis, arung jeram ini cocok bagi pemula, karena arus sungai di sini bisa dikatakan aman. Untuk menuju tempat ini, kamu bisa pergi ke Jl. Setia Budi, Tj. Sari, Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara.

  2. Taman Selfie
    Di zaman sekarang ini, siapa sih yang tidak suka selfie? Semua generasi kekinian tentu saja gemar berfoto selfie atau wefie. Nah, Binjai juga menyuguhkan tempat paling ideal bagi kamu yang gemar berfoto selfie, namanya Taman Selfie. Di sini kamu akan disajikan kafe kekinian dengan spot-spot menarik untuk foto cantik. Lalu, apa lagi yang menarik di sini? Kamu juga akan disuguhkan tempat berkonsep rumah pohon yang diselingi taman eksotis yang bisa kamu lihat di mana saja. Tak hanya itu saja, cara pemesanan makanan di kafe ini juga unik, lho! Kamu akan melihat foto-foto makanan yang tersaji di sebuah papan berukuran besar. Cukup ambil saja tanda yang dapat mewakili menu makanan yang kamu inginkan, seperti roti kreak hingga mie terbang. Tempat wisata di Binjai ini tepatnya terletak di Jl. MT. Haryono, Kebun Lada, tepatnya di Binjai Utara, Provinsi Sumatera Utara.

  3. Taman Balita
    Jika kamu ingin menikmati liburanmu bersama Si Kecil yang masih berusia balita, maka kamu bisa pergi ke Taman Balita yang lokasinya tepat berada di seberang Lapangan Merdeka pusat kota Binjai. Taman ini biasanya semakin ramai dikujungi oleh para orang tua yang turut serta mengajak anak-anaknya di sore hari. Tak hanya menawarkan wahana permainan anak-anak, tempat wisata di Binjai ini juga menyajikan aneka macam spesies burung yang ditata dan diletakkan di sangkar yang berukuran besar. Lumayan kan, bisa untuk mengenalkan Si Kecil pada ragam satwa yang ada.

  4. Kampung Kuliner Binjai
    Tempat wisata di Binjai berikutnya adalah Kampung Kuliner Binjai. Tempat ini sangat ideal bagi kamu yang ingin menikmati sajian kuliner khas Binjai. Selain itu, jika kamu menggunakan transportasi kereta api, maka bisa langsung ke tempat ini cukup dengan berjalan kaki. Sebab jarak dari stasiun kereta api hanya sekitar 220 meter saja. Belum lagi, kamu bisa memilih 5 outlet kuliner yang selalu siap untuk disantap. Berbagai macam menu pilihan disajikan dengan lokasi yang berkonsep outdoor, tentu saja menawarkan sensasi tersendiri sembari menikmati semilir angin. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, langsung saja ke Jalan Medan-Banda Aceh, Tanah Tinggi, kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

  5. Rumah Makan Irian Binjai
    Masih bagi pencinta wisata kuliner, kamu bisa pergi ke Rumah Makan irian Binjai, yang terletak berjarak 2,5 km dari arah Kuil Shri Mariamman. Salah satu tempat wisata di Binjai ini menyuguhkan santapan kuliner mie yang khas dan populer di kota Binjai. Selain mie, kamu juga bisa menikmati menu makanan lainnya, diantaranya Ang Tho, sebagai kombinasi kuliner berbahan campuran telur ayam dan daging kepiting yang gurih.

Sumber: