Apa saja tempat wisata yang kamu ketahui di kediri?

image

Kediri merupakan sebuah Kabupaten/ Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya. Kediri punya panorama Mulai dari Goa, situs bersejarah, spot foto foto , sampai air terjun yang memanjakan mata.

Monumen Simpang Lima Gumul
image

Jika di Paris ada Arc de Triomphe, maka di Kediri ada Monumen Simpang Lima Gumul atau disingkat menjadi MSLG. Bangunan ini dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008.

Gumul Paradise Island
image

Jika Anda berlibur ke Kediri dengan keluarga, Gumul Paradise Island cocok sekali sebagai tempat untuk menghabiskan liburan. Tempat wisata di Kediri ini letaknya ada di Jalan Simpang Lima Gumul Barat, tidak jadi dari MSLG yang terkenal itu. Di sini ada banyak wahana bermain dan hiburan yang bisa dinikmati. Dengan fasilitas yang oke, Anda beserta keluarga dapat menikmati kegiatan flying fox, speed slider, berenang dan lain-lain. Untuk harga tiket masuk Gumul Paradise Island sendiri terbilang murah, yaitu 20.000 Rupiah untuk orang dewasa dan 15.000 Rupiah untuk anak-anak.

Kampung Inggris
image

Di daerah Pare, terdapat sebuah kampung yang mana penduduknya menggunakan Bahasa Inggris untuk komunikasi sehari-hari. Ya, Kampung Inggris adalah kawasan di mana Anda bisa menemukan ratusan lembaga kursus bahasa Inggris. Kampung ini memang terkenal di Indonesia, bahkan jika Anda ingin lancar berbahasa Inggris, Anda bisa datang ke kampung ini. Saat liburan sekolah, banyak siswa atau mahasiswa yang menghabiskan waktu untuk belajar di sini.