Apa saja tempat wisata yang kamu ketahui di blitar?

image

Blitar merupakan salah satu kabupaten yang terletak di bagian selatan Jawa Timur. Blitar memiliki suasana alam yang indah serta cukup penting dalam historiografi Indonesia. Wilayah Blitar terletak di kaki Gunung Kelud dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia di bagian selatan. Oleh karena itu, Blitar merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki perpaduan pesona pemandangan dataran tinggi dan garis pantai yang cocok dijadikan tujuan destinasi akhir pekan Anda.

tempat yang pernah saya kunjungi yaitu kampung cokelat dan makam bung karno,

Makam Bung Karno
image

Bung Karno atau Ir Soekarno adalah presiden pertama Republik Indonesia yang lahir dan dimakamkan di kota ini. Wajar saja kota Blitar punya sisi historisnya sendiri mengingat sang proklamator adalah orang yang berpengaruh di negara Indonesia. Tak ada salahnya jika kamu mampir mengunjungi komplek makam yang juga dilengkapi museum dan fasilitas lainnya. Jarak makam bung Karno juga tak begitu jauh dari Istana Gerbang yang ada di Kota Blitar.

Kampung cokelat
image

Lokasi Kampung Coklat Blitar ini berada di desa plosorejo, Kecamatan kademangan, Kabupaten Blitar Jawa Timur. Letak Kampung Coklat Blitar jatim ini menempati kebun coklat seluas 750 meter persegi. Suasana yang diciptakan dari tempat ini sangat khas. Tempat duduk yang dibuat untuk para pengunjung berada di bawah pepohonan coklat. Selain Anda bisa melihat secara langsung para petugas yang sedang memetik coklat, tempat ini cocok juga dijadikan tempat untuk berfoto.