Apa saja tempat wisata yang harus kamu datangi di Eropa?

Eropa

Benua Eropa memang menyimpan lokasi-lokasi wisata yang menarik. Dan jika kamu senang melakukan travelling dan berencana pergi ke Eropa, kamu wajib datang ke tempat-tempat ini, lho. Apa saja tempat wisata yang harus kamu datangi di Eropa?

1. The Charles Bridge di Praha, Republik Ceko
Pertama kali menginjakkan kaki di sini, kamu akan membayangkan sedang berada di negeri dongeng. Bangunan-bangunan unik khas Eropa Timur otentik bisa kamu temukan di negara ini. Selain itu, banyak spot untuk berfoto yang menarik. Ketika berada di atas jembatan, kamu bisa melihat pemandangan bangunan-bangunan di tepi sungai dan sebuah bangunan kastil bernama Prague Castle di atas bukit. Jembatan ini memang menghubungkan Old Town Square dengan Prague Castle. Di Charles Bridge berderet 30 patung otentik dan lampu-lampu yang cantik. Terdapat menara di setiap ujung jembatan menambah kesan kamu sedang berjalan di wilayah istana. Selain Charles Bridge, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya, seperti Prague Castle, Old Town Square, Wallenstein Palace, Wenceslas Square, dan tempat-tempat menarik lainnya.

2. The Acropolis, Athens, Greece
Yunani (Greece) adalah negara yang dijuluki sebagai negara para dewa. Pada peradaban Yunani Kuno, masyarakat Yunani percaya bahwa dewa-dewi mereka berkeluarga dan kadang berperang untuk mempertahankan kekuasaan masing-masing. Sehingga, tidaklah heran jika kamu akan menemukan banyak bangunan kuno peninggalan para dewa di Yunani. Salah satu lokasi yang harus dikunjungi di Yunani adalah Acropolis, sebuah bangunan kuno yang berada di kota Athena, ibukota Yunani. Acropolis adalah bukti kejayaan Athena pada masanya dan terdaftar sebagai situs warisan budaya di UNESCO. Selain itu, kamu bisa melihat Parthenon yang dibangun pada tahun 440 SM. Berdasarkan sejarah, Parthenon pernah digunakan sebagai kuil Dewa, gereja bahkan masjid. Dari sini kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Athena yang didominasi bangunan berwarna putih. Tidak hanya Acropolis, di Athena kamu juga bisa mendatangi tempat-tempat lainnya seperti Hellenic Motor Museum, Temple of Olympian Zeus, Temple of Hephaestus, Agora, Museum Arkeologi, Plaka dan lain sebagainya.

3. The Chapel Bridge, Luzern, Switzerland
Swiss memang memiliki pesona alam yang luar biasa. Kamu akan sering menemukan pemandangan seperti pegunungan dan danau-danau di negara ini. Beberapa kota di negara ini juga memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Salah satunya adalah Luzern, yang berada di tepi Danau Luzern dan dekat dengan gunung Pilats, Rigi, Mount Tiitlis. Mount Tiitlis merupakan salah satu obyek wisata alam yang harus dikunjungi, kamu bisa menaiki kereta gantung dan menikmati pemadangan salju. Di kota ini juga menyimpan bangunan-bangunan menarik seperti Chapel Bridge di atas Danau Luzern. The Chapel Bridge ini terbentang dari sebelah selatan Reuss hingga ke Gereja St Peters di Rathausquai. Jembatan yang berbentuk zig zag ini juga terdapat bangunan bernama Water Tower. Jembatan ini dibangun pada abad ke 14 dan berfungsi sebagai banteng pertahanan. Saat yang paling tepat menikmati jembatan adalah ketika sore hari hingga malam hari. Di atap jembatan, kamu bisa melihat lukisan-lukisan kuno, lho. Tak jauh dari Danau Luzern, terdapat Lion Monument. Kamu bisa menemukannya di sebuah taman kecil tak jauh dari Danau Luzern. Monumen ini dipahat oleh Bertel Thorvaldsen untuk memperingati kematian para serdadu Swiss selama Revolusi Prancis.

4. Buda Castle, Budapest, Hungary
Bagi yang pernah menonton film Grand Budapest, pasti tidak asing dengan kota tercantik di Hungaria ini. Setiap tahunnya, kota ini menarik sebanyak 20 juta pengunjung dari seluruh dunia. Bentuk bangunan-bangunan cantik di Budapest memang tidak jauh berbeda dengan bangunan di Praha, Republik Ceko. Buda Castle merupakan salah satu lokasi favorit para turis. Ini merupakan sebuah kompleks istana yang luas dan berada di atas bukit. Di dalam kompleks istana ini kamu juga bisa mengunjungi Matthias Church dan Fisherman’s Bastion. Tempat-tempat menarik lainnya yang harus kamu kunjungi selama di Budapest antara lain adalah Andrássy út, Hungarian National Gallery, St. Stephen’s Basilica, Szechenyi Chain Bridge, Museum Fine of Arts dan sebagainya.

5. Colosseum, Rome, Italy
Negara yang terkenal dengan Pizza nya ini memiliki beberapa lokasi wisata yang tersebar di beberapa kota. Coloseum, merupakan lokasi wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Roma, Italia. Tempat bersejarah ini dulunya adalah sebuah arena gladiator yang dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan ini berbentuk elips yang disebut amfiteater or Flavian Amphitheatre, dan termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan.

Sumber: