Apa saja tempat wisata Kota Palu yang bisa membuatmu berpindah hati dari Bali?

wisata palu

Indonesia itu bukan Bali doang dan pantai pasir putih yang bagus-bagus juga bukan di Bali aja loh. Masih banyak wisata pantai yang keren-keren selain di Bali dan Lombok. Tempat wisata di Indonesia memang banyak banget dan nggak bakal habis untuk kamu eksplorasi. Wisata di Kota Palu salah satunya, disana kalian akan menemukan keindahan alam yang membentang dari gunung sampai pantai. Apa saja tempat wisata Kota Palu yang bisa membuatmu berpindah hati dari Bali?

1. Pantai Tanjung Karang Donggala
Pantai pasir putih yang bisa ditempuh melalui perjalanan 1 jam dari Kota Palu akan langsung mengingatkanmu pada Pantai Senggigi, Lombok. Bentangan pasir putih yang bersatu dengan laut biru yang masih bersih ini mempunyai panorama yang sangat indah. Di sini kamu bisa melakukan olahraga air seperti snorkeling, diving, atau sekedar berjemur di pantai.

2. Pantai Talise
Di Pantai Talise kamu langsung bisa melihat keindahaan Kota Palu karena jaraknya yang sangat dekat dari pusat kota. Pantai Talise bisa memanjakan matamu dengan keindahan pantai pasir putih ditambah dengan pemandangan Kota Palu. Pantai ini bisa dengan mudah diakses karena berada persis di samping Jalan Besar Negeri.

3. Danau Poso
Kalau di Bali ada Danau Batur dan Medan punya Danau Toba, nah Kota Poso juga punya danau yang nggak kalah indah dari dua danau yang memang udah terkenal banget ini. Danau Poso menyajikan pemandangan yang luar biasa indah, di sin kamu bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati angin semilir yang akan membuatmu melupakan masalahmu sejenak.

4. Pusentasi Laut Donggala
Di Mexico, ada satu pantai yang terkenal banget karena punya gua tersembunyi yang terletak di pantai. Nah, Kota Palu juga punya nih gua plus pantai yang nggak kalah sama pantai di Mexico namanya Pusentasi Laut Donggala. Di sini kamu bisa melihat gua dengan pemandangan air laut yang biru jernih. Di sini kamu bisa berenang bebas sambil menikmati keindahan alamnya.

5. Air Terjun Saluopa
Seperti yang sudah dibahas di awal wisata Kota Palu Sulawesi Tengah itu memang beragam banget. Bukan hanya pantai dan danau, Kota Palu juga punya air terjun alami yang punya panorama bikin kamu bersyukur tinggal di Indonesia. Walaupun harus tracking dulu tapi semua capek – capeknya akan terbayar setelah melihat Air Terjun Saluopa.

Sumber: