Apa saja tempat wisata di Medan yang sering dibicarakan?

medan

Medan adalah Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara yang merupakan kota terbesar ke – 3 di Indonesia. Sumatera Utara memiliki banyak potensi wisata yang masih tersembunyi dan belum terpublikasi secara luas. Maka dari itu apa saja tempat wisata tersebut?

Berikut tempat wisata di Medan yang sangat menarik dan harus kamu kunjungi saat berada disana:

  1. Kawah Putih Tinggi Raja, Pesona Alam Asri Di Kabupaten Simalungun
    medan 1
    Kalau Bandung punya kawah putih yang berlokasi di Ciwidey, nah di Medan Sumatera Utara juga ada, Kawah Putih Tinggi Raja namanya, terletak dikawasan cagar alam Dolok Tinggi Raja dengan luas 167 hektar. Kawasan Kawah Putih ini berada di Kecamatan Silau Kahen, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tempat wisata kawah putih tinggi raja ini memiliki luas 30 hektar dan dikelilingi oleh hutan lindung yang masih asri banget.

  2. Pelaruga Langkat, Sekali Jajal Banyak Jenis Wisata Terlampaui
    medan 3
    Salah satu tempat wisata di Medan yang terkenal adalah Pelaruga. Pelaruga sebenarnya adalah nama sebuah komunitas Pemandu Alam Rumah Galuh, disingkat Pelaruga yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Konsep Jungle Tracking adalah menu utama berwisata di Pelaruga. Banyak spot wisata yang bisa kamu nikmati di areal ini, seperti Air Terjun Lau Bertu, Air Terjun Tongkat, Teroh-Teroh, Kolam Abadi, Air Terjun Pelangi dan juga Namo Belanga. Semua spot wisata tersebut dipastikan akan memanjakan kamu.

  3. Taman Alam Lumbini Brastagi, Pagoda Tertinggi Di Indonesia
    medan 4
    Tempat wisata di Medan dan sekitarnya yang lagi ngetrend di media sosial adalah Taman Alam Lumbini (TAL) Brastagi. Tempat wisata yang satu ini tergolong baru dan salah satu tempat wisata favorit di Brastagi. Bangunan Pagoda yang berwarna emas ini membuat mata siapa saja yang memandangnya akan berdecak kagum. Replika Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar ini adalah pagoda tertinggi yang ada di Indonesia, dan sudah mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia alias MURI. Di sekitar pagoda Taman Alam Lumbini ini juga terdapat lembah dan taman yang artistik dan mampu menyejukkan pikiran buat kamu yang lagi stress.

  4. Istana Maimun, Saksi Bisu Kejayaan Kerajaan Deli
    medan 2
    Istana Maimun Medan masih menjadi favorit warga Sumatera Utara khususnya Medan. Karena lokasinya yang sangat mudah dijangkau, nilai sejarah dan keindahan arsitektur bangunan Istana ini menjadi daya tarik utama warga untuk berwisata ke Istana Maimun. Karena Istana Maimun merupakan tujuan berlibur ke tempat wisata di Medan, jadi kamu wajib banget datang ke sini.

  5. The Le Hu Garden, Tempat Wisata Terbaru Di Medan
    medan 5
    The Le Hu Garden Medan adalah salah satu tempat wisata di Medan dan Sekitarnya yang terbaru dan sangat populer di media sosial. The Le Hu Garden adalah sebuah desa wisata yang berada di Jalan Mariendal I kecamatan Patumbak Medan. Tempat ini menyajikan berbagai menu wisata yang bisa kamu nikmati, seperti bermain perahu di danau cantik, memancing dan juga santap kuliner khas The Le Hu Garden.

Sumber: