Apa saja tempat wisata di Indonesia yang pernah hits?

wisata indo

Buat generasi kekinian yang nyaris selalu bergulat dengan padatnya aktivitas, liburan atau rekreasi menjadi sesuatu yang penting. Liburan menjadi kebutuhan yang mesti dipenuhi.Kalau kamu mau menghemat budget, cukup rekreasi ke obyek-obyek wisata hits yang lokasinya dekat dari tempat tinggalmu.

Bicara soal obyek wisata hits, di Indonesia ada beberapa obyek wisata yang begitu ‘hype’ pada masanya. Namun seiring bermunculannya banyak obyek wisata baru, tempat-tempat tersebut pada akhirnya ditinggalkan orang, apa saja tempatnya?

Berikut tempat wisata di Indonesia yang pernah hits namun kini ditinggalkan:

  1. Taman Festival Bali
    Dulunya, obyek wisata yang terletak di daerah Pantai Sanur, Bali ini pernah sangat hits. Sempat jadi taman festival terbesar di Bali, seiring berjalannya waktu entah mengapa obyek wisata ini akhirnya ditinggalkan dan terbengkalai begitu saja. Kini, hanya tersisa bekas bangunan yang sudah tidak terawat. Lama ditinggalkan, kini kabarnya tempat tersebut jadi angker. Bahkan masyarakat sekitar kerap menjulukinya sebagai kota hantu.

  2. Bounty Beach Club Bungalows, Lombok
    Hotel yang terletak di Gili Meno, Lombok ini dulu pernah sangat berjaya di awal tahun 2000-an. Namun pasca kepergian sang pemilik pada tahun 2002, hotel yang tadinya jadi favorit wisatawan ini menjadi tak terawat. Bounty Beach Club Bungalows akhirnya ditinggalkan dan kini hanya tersisa tiang-tiang kayu bangunan yang roboh, sudah usang dan dipenuhi lumut.

  3. Taman Rekreasi Bedugul Hotel, Bali
    Tempat wisata lainnya yang sekarang ditinggalkan adalah Taman Rekreasi Bedugul Hotel. Terletak di kawasan Bedugul Bali, hotel ini kabarnya dibangun oleh anggota keluarga Cendana. Namun sejak dibangun pada tahun 1997, hotel ini belum sempat beroperasi. Pembangunannya bahkan tak rampung. Bangunannya dibiarkan terbengkalai begitu saja. Konon, hotel ini sekarang jadi angker. Bahkan hingga mendapat julukan The Ghost Palace atau Istana Hantu.

Sumber: