Apa saja tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi?

wisata Batam

Tempat wisata di Batam memang selalu menarik hati dan sayang untuk dilewatkan. Apa saja tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi?

1. Bukit Senyum
Lagi cari tempat wisata di Batam selain pantai? Di malam hari, cobalah berkunjung ke Bukit Senyum, salah satu tempat wisata di Batam yang menarik untuk menikmati pemandangan kota Batam di malam hari dari ketinggian. Di Bukit Senyum yang terletak di Kampung Seraya, Batu Ampar ini kamu pun bisa mengintip panorama Singapura dari kejauhan. Dengan pemandangan yang ditawarkan, tak heran Bukit Senyum menjadi objek wisata Batam yang paling favorit.

2. Ocarina Park Batam
Kalau di Jakarta ada Pantai Ancol, di Batam ada Wahana Wisata Ocarina Park Batam yang menjadi tempat wisata di Batam yang populer dan sayang untuk dilewatkan. Ocarina Park Batam ini terletak di Sadai, Bengkong, Batam yang biasanya sering mengadakan acara-acara seru seperti acara musik dan juga tempat bermain anak-anak seperti Kiddy Land, Giant Wheel, Flying Gox, Movie Theater, Trampolin dan masih banyak lagi. Wisata Ocarina Park Batam ini biasanya digunkana sebagai tempat wisata Batam untuk menghabiskan waktu dengan keluarga.

3. Queen Garden Waterboom
Untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Batam untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, Queen Garden Waterboom merupakan salah satu rekomendasri tempat yang wajib dikunjungi di Batam. Tempat wisata Batam yang terletak di Sadai, Bengkong, Batam ini merupakan salah satu tempat wisata air di Batam yang memiliki banyak permainan air seperti Twister Slide, Lazy River dan bahkan Semi Olympic Pool. Meskipun tempat wisata Batam ini sangat favorit, tapi biaya tiket masuk yang ditawarkannya cukup bersahabat dan juga pas di kantong.

4. Alun-Alun Engku Putri Batam
Salah satu tempat menarik di Batam yang juga nggak kalah menariknya adalah Alun-Alun Engku Putri Batam. Tempat yang merupakan pusat nongkrong anak muda ini merupakan sebuah Alun-Alun atau outdoor space yang banyak mengadakan kegiatan yagn seru seperti berolahraga, mulai dari bermain bola sampai jogging. Apalagi buat kamu yang ingin cari tempat buat foto-foto, Alun-Alun Engku Putri Batam bisa jadi rekomendasi yang tepat.

5. Pantai Marina Batam
Kalau ngomongin pantai di Batam, Pantai Marina pasti masuk ke dalam list pantai di Batam yang sangat populer. Pantai yang terletak di kawasan resort mewah ini merupakan incaran para turis lokal dan juga internasional untuk menikmati pemandangan alam yang ditawarkan dan juga menjadi tempat bersantai sambil menikmati matahari terbit atau tenggelam. Makanya, kalau kamu lagi jalan jalan ke Batam, pastiin kamu berkunjung ke Pantai Marina yang terletak di Kawasan Marina Water Front City.

Sumber: