Apa saja tempat wisata dekat Kawah Putih?

image

Berwisata ke Kawah Putih, melihat keindahan kawah yang mempesona tentunya menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Selain mengunjungi obyek wisata tersebut, jangan lupa juga kunjungi tempat-tempat wisata yang dekat dengan Kawah Putih. Tempat wisata yang berada di kawasan bandung ini memiliki tempat beragam yang harus di kunjungi oleh wisatawan, khususnya wisatawan luar bandung. Banyaknya tempat wisata di bandung menjadikan bandung memiliki tempat beragam yang dominan dengan udara sejuk bila dibandingkan wisata lain, terlebih wisata yang dekat dengan ibu kota, jakarta. Apa saja tempat wisata dekat Kawah Putih?

Situ Patenggang

image

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah wisata danau yang disekelilingnya adalah kebun teh. Menikmati keindahan panorama Situ Patenggang memakai perahu ditambah udara yang sejuk, membuat betah berlama-lama di sini. Di tengah danau, terdapat sebuah batu yang besar bernama batu cinta. Konon jika kita menuliskan nama seseorang, maka ia akan jadi pendamping kita.

Biaya sewa perahu di sini antara Rp 150.000-Rp 250.000 tergantung dari besar atau kecilnya perahu serta kapasitasnya. Tempat wisata yang satu ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga tercinta. Nah, untuk masuk kawasan wisata kita harus membayar tiket seharga Rp 15.000,- per orang. Dengan biaya masuk kendaraan mini bus sebesar Rp 11.000,- dan bus Rp 22.000,-.

Perkebunan Stroberry

image

Produk utama dari daerah Ciwidey adalah buah stroberi. Di perkebunan stroberi yang terletak di Desa Alam Endah, Ciwidey, kita bisa menikmati keindahan dan kesejukan hawanya dengan berjalan menyusuri luasnya perkebunan stroberi.

Kita pun bisa mencicipi buah stroberi dengan memetiknya sendiri dan mendapat pengetahuan juga tentang cara menanam stroberi yang baik.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Perkebunan Stroberi Desa Alam Endah Ciwidey adalah ketika musim kemarau, karena di musim itulah buah stroberi terbaik akan didapatkan.

Perkebunan Teh Malabar

image

Kamu yang menyukai wisata alam dengan udara yang sejuk dan pemandangan hijau memukau, datang saja ke Perkebunan Teh Malabar.

Perkebunan ini lokasinya di Gunung Malabar. Berkeliling kebun teh sembari menyesap hawanya yang bersih membuat paru-paru lega dan tubuh jadi rileks.

Perkebunan yang satu ini bukan perkebunan teh biasa. Di sini kita dapat menjumpai banyak bangunan kuno berdiri. Salah satunya adalah guest house yang ketika masa penjajahan difungsikan sebagai perumahan administratur perkebunan.

Perkebunan Rancabali

image

Satu lagi destinasi di sekitar Kawah Putih yang sayang dilewatkan adalah perkebunan Rancabali. Ini pun merupakan perkebunan teh yang luas membentang. Panorama keindahan bisa dirasakan ketika berkeliling di Perkebunan Rancabali. Yang menarik, di sini tersedia pula paket wisata.

Eitts … jangan khawatir dengan harganya. Paket wisata Rancabali termasuk murah, kok. Cukup dengan biaya Rp 5000,- per orang atau bila mau memakai jasa tour guide dapat menambah Rp 30.000,-. Rancaballi tak hanya menawarkan keindahan perkebunan teh yang menawan, akan tetapi juga kunjungan ke pabrik teh.