Apa saja tempat wisata alam apa yang ada di Yogyakarta?


(hirzi pratama) #1

Yogyakarta atau dikenal juga dengan sebutan Jogja merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Terutama pada musim liburan, kota ini dipadati oleh turis, baik domestik maupun mancanegara. Maka dari itu saya membuat topik ini untuk mendapatkan referensi tempat wisata alam apa saja yang ada di Jogja.


(vira indriana) #2

Berikut 5 wisata alam yang berada di Yogyakarta yang belum banyak dikunjungi:

  1. Lava Bantal


    Lava Bantal terletak di Dusun Watuadeg, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman. Untuk mencapai kesana kita bisa menempuhnya dengan naik motor atau mobil. Tempatnya masih alami untuk dinikmati dengan duduk bermain air dan mandi di aliran Sungai Opak ini. Lokasi ini merupakan salah satu geo heritage yang gak boleh kamu lewatkan saat ke Yogya.

  2. Tebing Breksi


    Tebing Breksi terletak di Dusun Groyokan, Prambanan. Tebing Breksi sendiri masih masuk dalam cakupan kawasan wisata Candi Ijo. Jika kamu ingin berkunjung ke sini, kamu bisa lewat jalan ke Piyungan yang berada di selatan candi Prambanan.

  3. Air Terjun Kedung Pedut


    Air Terjun Kedung Pedut terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kulon Progo. Jika dari pusat kota, waktu yang perlu di tempuh untuk menuju ke air terjun ini sekitar satu jam. Hal yang istimewa di sini adalah airnya yang dua warna, yaitu putih dan hijau tosca.

  4. Blue Lagoon
    blue
    Blue Lagoon terletak di Widodomartani, Ngemplak, Sleman, yang tidak terlalu jauh dari kota Yogya. Disini kita bisa berenang di lokasi yang alami. Sebenarnya, tempat ini bernama Pemandian Tirta Budi. Namun, anak muda mengenalnya sebagai Blue Lagoon karena airnya yang jernih dan biru.

  5. Bukit Nglanggeran


    Bukit Nglanggeran terletak di desa Nglanggeran, Bukit Patuk, Gunung Kidul. Untuk mencapai puncak, kita harus mendaki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Namun, semua itu terbayar dengan pemandangan yang super indah dari atas puncaknya.

Sumber: