Apa saja tempat-tempat bersejarah di Pekanbaru?

Pekanbaru
Jika gemar menjelajah tempat-tempat bersejarah dan tak menemukan destinasi untuk didatangi, Pekanbaru dapat menjadi opsi yang menarik. Berbagai tempat-tempat bersejarah dapat ditemukan di kota terbesar di Provinsi Riau ini. Letak tempat-tempat wisata sejarah Pekanbaru aksesnya tak terlalu jauh dari kota. Saya ingin bertanya, Apa saja tempat-tempat bersejarah di Pekanbaru?

Salah satu wisata sejarah di Pekanbaru yaitu Rumah Singgah Tuan Kadi. Lokasinya tepat berada di tepian Sungai Siak dan tidak jauh dari Jembatan Siak III. Rumah panggung yang memiliki arsitektur melayu ini merupakan tempat persinggahan Sultan Siak saat menuju kediaman Tuan Kadi. Bangunan yang berdiri pada tahun 1800 ini masih memiliki bentuk orisinilnya hingga sekarang.

Waaah…Wisata Pekanbaru banyak!

Kalau yang hobi sama koleksi buku bisa ke perpustakaan yang terbesar di asia tenggara ini. Kalau hobi dengan alam kamu bisa ke Taman Hutan Konservasi Sultan Syarif Hasyim, atau pun kamu bisa mecoba menjajaki danau Buatan. Pokoknya banyak dech. Dana pemandangannya itu luar biasa.

Saya banyak dapat informasi dari blog wisata sih sebagian sebelum berkunjung. Kalau nggak bisa baca-baca tulisan yang ini: 30 Tempat Wisata Riau yang Epic dan Mempesona Untuk Para Traveller!

Banyak tempat recommended di tulisan itu. Dan perbanyak referensi aja sih!