Apa saja tempat hits di Indonesia yang wajib dikunjungi para traveler?

Indonesia

Indonesia bisa dikatakan sebagai surganya untuk para traveler. Keindahan yang ditawarkan dari Sabang sampai Marauke memang sangat menakjubkan. Beberapa dari tempat wisata memang sulit untuk dikunjungi dan ada juga yang sudah bisa dijangkau dengan mudah. Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Indonesia, ternyata ada lokasi wisatawan yang menjadi hits dalam beberapa waktu belakangan ini. Apa saja tempat hits di Indonesia yang wajib dikunjungi para traveler?

Beberapa tempat hits di Indonesia yang wajib dikunjungi para traveler.

1. Wisata Dolly
Gang Dolly yang ada di Surabaya ternyata tetap dipertahankan oleh pemerintah kota Surabaya. Kalau dulu Gang Dolly dikenal sebagai tempat untuk hal-hal negatif, sekarang tempat ini justru dikenal dengan sebutan kampung Wisata Dolly yang sudah mulai ramai pengunjung. Lokasi wisata yang diresmikan oleh walikota Surabaya Ririn Maharini pada Februari 2016 lalu ini terdiri dari beberapa kampung tematik di gang yang berbeda disekitar kawasan Dolly. Kampung tematik yang pertama adalah adalah kampung seni mural. Selanjutnya, ada kampung bermain, kampung seni, kampung hijau, kampung oleh-oleh, dan kampung kuliner. Oleh karena itu, kini kawasan Dolly sudah sangat jauh berbeda dan jauh dari kesan negatif.

2. Broken Beach atau Pasih Uug di Nusa Penida, Bali
Keindahan pulau Bali memang sudah menjadi daya tarik untuk traveler di dunia. Banyak sekali wisatawan lokal dan internasional yang menghabiskan waktu liburannya di Pulau Dewata. Meskipun banyak sekali tempat wisata di Bali, tetapi ada satu tempat yang hits di Nusa Penida yang menjadi buruan wisatawan karena memiliki pemandangan alam pantai yang dikelilingi tebing-tebing karang yang indah. Nama tempat tersebut adalah Pasih Uug atau lebih dikenal dengan Broken Beach. Mungkin objek pantai ini masih cukup asing bagi sebagian orang, karena untuk menuju ke pantai ini pengunjung diharuskan menggunakan transportasi laut. Tidak hanya itu, pengunjung juga membutuhkan menggunakan transportasi dari dermaganya agar sampai ke tempat tujuan. Butuh perjalanan yang panjang untuk bisa menikmati indahnya Broken Beach.

3. Punthuk Mongkrong, Magelang
Selanjutnya ada tempat hits yang bernama Punthuk Mongkrong yang berada di Dusun Kama, Desa Giri Tengah, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi ini memiliki ketinggian 624 meter di atas permukaan laut. Keindahan yang dimiliki oleh Punthuk Mongkrong tidak akan dibantah oleh siapapun yang melihatnya. Berada di puncak perbukitan tersebut, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan Candi Borobudur, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu. Di sana juga terdapat spot jembatan yang terbuat dari bambu. Jembatan yang berbentuk huruf V dan menghadap ke arah jurang ini mempunyai pemandangan latar belakang gunung yang indah. Spot ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto. Hampir semua wisatawan Punthuk Mongkrong berfoto di spot tersebut.

4. Pusat Laut Donggala, Sulawesi Tengah
Provinsi Sulawesi Tengah memang banyak memiliki tempat wisata yang menakjubkan. Salah satu tempat yang dikenal dan menjadi hits adalah lokasi yang disebut Pusat Laut Donggala. Pusat laut ini dilihat seperti sumur raksasa dengan ukiran bebatuan berdiameter 10 meter dan mempunyai kedalaman 7 meter. Sumur ini berisi air asin seperti air laut dan berwarna jernih kebiruan. Diduga ada sebuah lubang yang menghubungkan antara pantai dan Pusat Laut Donggala, karena dari jarak bibir pantai hanya sekitar 500 meter saja. Air sumur ini tidak pernah terlihat keruh walaupun banyak orang yang berenang dan menyelam. Konon, sumur ini dipercaya oleh warga setempat bisa mengobati berbagai penyakit. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang mengambil dan membawa pulang air pusat laut itu. Selain pusat laut itu, Pantai Donggala juga sangat bagus dan mempesona. Dengan bibir pantai yang luas dan ombaknya yang landai serta biota laut yang indah tak salah kalau tempat wisata ini menjadi hits.

5. Jurang Tembelan, Bantul
Jika kamu ada rencana untuk ke Jogja, kamu bisa kunjungi Jurang Tambelan yang menjadi tempat hits di Yogyakarta. Lokasi ini memang belum lama dikembangkan menjadi tempat wisata, namun ternyata sudah mulai terkenal dikalangan traveler. Area wisata ini memang terbilang tidak cukup luas, karena hanya terdapat area tebing bukit atau jurang saja. Meskipun begitu, keindahan Jurang Tambelan tetap membuat pengunjung merasa tertarik dan ingin menikmati pemandangan alam yang indah di sana. Ada satu spot yang menjadi daya tarik wisatawan di tempat ini, yaitu spot yang terbuat dari bambu yang dibuat menyerupai ujung perahu atau kapal. Letaknya ada di tepi perbukitan atau jurang dengan latar belakang pemandangan aliran sungai Oyo. Pengunjung bisa bergantian untuk berfoto di atas kapal yang dikenal dengan nama Titanicnya Mangunan.

Sumber:

1 Like