Apa Saja Tanda-Tanda yang Membuktikan Bahwa Kita Lebih Hebat dari yang Orang Kira?

hebat

Jika kamu saat ini merasakan kesulitan dalam hidup dan banyak orang yang tidak menghargai kerja kerasmu, jangan khawatir. Hal yang besar tidak diraih dalam waktu yang singkat. Dan kamu butuh banyak berjuang, salah satunya adalah dianggap remeh oleh orang.

Ada masanya nanti kamu akan diakui karena kerja keras dan usahamu dalam menjalani hidup dan pekerjaanmu. Dan percayalah, jika kamu telah merasakan hal ini, sebenarnya kamu orang yang lebih hebat dari yang orang duga bahkan dari yang kamu duga sendiri.

Pekerjaan yang mudah membuatmu bosan

Kamu tahu pekerjaanmu mudah sekali membuatmu merasa bosan. Bahkan rasanya setiap hari kamu ingin mengundurkan diri dan memilih bekerja di tempat lain. Tetapi hal tersebut tentunya bukan solusi yang baik. Jika kamu tetap berjuang dan menikmati kerja di tempat yang sekarang, hasilnya kamu akan lebih merasa bersyukur bekerja di tempat yang sekarang.

Terkadang kamu bingung dengan cara berpikirmu

Banyak orang yang menganggapmu orang yang pintar dan selalu mudah mengeluarkan ide-ide cemerlang. Tetapi kamu sendiri merasakan sulitnya berpikir untuk hal-hal tertentu. Sadar atau tidak sebenarnya kamu sudah mengajak otakmu untuk terus berpikir dan otakmu perlu untuk diajak beristirahat paling tidak sehari penuh.

Kamu sering dianggap "orang aneh"

Tidak perlu merasa berkecil hati ketika ada orang yang menganggapmu aneh. Karena hanya kamu yang tahu benar seperti apa dirimu. Dengan terus maju dan menjalani apa yang kamu ingin lakukan, itu akan lebih baik daripada mendengarkan komentar orang-orang yang bisa jadi hanya ingin menjatuhkanmu dengan kata-kata negatif.

Jatuh cinta menjadi sulit untukmu

Kamu adalah orang yang introvert dan jatuh cinta adalah hal yang sangat sulit bagimu. Kamu juga merasa butuh waktu yang lama untuk mengenal dan dekat seseorang. Tetapi kamu akan merasa lebih baik ketika kamu benar-benar mendapatkan lama waktu yang kamu inginkan untuk mengenal cinta, karena kamu akan dapat menjaganya dengan baik.

Kamu lebih memilih berpikir dari pada berbicara (talk less do more)

Pekerjaanmu menuntut kamu untuk lebih banyak berpikir daripada berbicara. Itu bukanlah masalah yang besar jika nanti ada orang yang mengejekmu tidak bisa berbicara dengan baik. Setidaknya kamu punya kelebihan dalam berpikir dan tahu bahwa kelemahanmu adalah berbicara. Kamu bisa secara diam-diam belajar untuk berbicara dengan baik bukan?

Kamu memiliki keahlian, tetapi orang lain malah merendahkan keahlianmu itu menjadi hal yang biasa

Saat ini kamu memang tidak diakui sebagai orang yang pekerja keras atau sukses. Banyak orang yang menganggapmu hanya melakukan hal yang tidak penting. Ingatlah bahwa hal ini hanya sementara. Anggap saja mereka orang yang tidak tahu apa-apa dan kamu sedang mempersiapkan hal hebat untuk dirimu di masa depan.

Perasaan sepi terkadang menjadi sahabat setiamu

Sifatmu yang senang menghindari hal-hal yang menganggu pikiranmu, membuatmu lebih banyak sendiri. Pastinya kamu lebih banyak merasakan sepi tetapi dalam sepi kamu tidak sengaja merancang dan memikirkan masa depanmu dengan rencana yang lebih baik.

Pikiran negatif selalu menjadi hal yang kamu hindari

Selain tidak menyukai hal-hal sepele, kamu juga sering menghindari pikiran negatif. Sudah beberapa kali kamu lebih memilih menyendiri daripada berada dalam kelompok untuk mendengarkan cerita negatif. Kamu juga lebih senang berkumpul dengan orang-orang yang berpikiran positif.

Kamu merasa hal-hal remeh membuatmu jenuh

Pikiranmu yang lebih maju dan aktif membuatmu merasa mudah lelah jika mendengar orang-orang yang hanya membicarakan gosip atau hal-hal kecil lainnya. Otakmu lebih memilih berpikir untuk hal-hal yang lebih menarik dan menghasilkan manfaat.

Kamu lebih menyukai bergaul dengan orang pandai dan kreatif

kamu akan lebih menyukai bergaul dengan orang pandai dan kreatif, hal ini akan membuatmu lebih nyaman daripada hanya ngobrol tentang suatu hal yang tidak jelas, hal itu hanya akan menghabiskan waktumu dengan sia-sia.


Setelah mengalami beberapa hal di atas, pastinya kamu adalah orang yang memang sudah teruji. Kamu tetap bisa menunjukkan yang terbaik setelah mengalami beberapa kesulitan seperti di atas. Kamu juga telah berjuang dan melaluinya dengan baik. Maka saatnya kamu bangga dengan apa yang telah kamu raih dan biarkan orang mengakui dengan sendirinya.

Sumber
Sumber

3 Likes

Beberapa pemikir dan seniman besar memang juga menunjukkan sifat-sifat ini, namun ada juga orang-orang penyendiri, dianggap “aneh”, dan punya fantasi sendiri namun ternyata menjadi pembunuh berantai atau penembak massal. Kegilaan karena nyentrik/jenius memang berbeda tipis dengan kegilaan seorang sociopath.

4 Likes

Memang sedikit susah membedakan orang penyendiri karena sifat aslinya dengan seorang penyendiri dengan memiliki maksud jahat dibelakang nya. Apalagi pada zaman sekarang, sering kita temukan orang terlihat baik tetapi dibelakang malah merencanakan sesuatu untuk mencelakai orang lain.

Menurut bapak @patrisius.istiarto apakah ada tips bagaimana menilai orang dengan karakter pendiam ini? hal ini saya rasa penting kita ketahui agar tidak salah dalam memulai dan bergaul dengan orang baru.

Salah satu cara adalah dengan melihat rekam jejaknya di masa lampaunya. Misalnya, kita bisa mencari info dari guru2nya sewaktu di SD, atau dari kampusnya sewaktu dia kuliah, atau kalau jaman sekarang ya dari medsosnya. Biasanya disini akan kelihatan tanda2 bahwa diamnya itu karena memang berbakat luar biasa atau karena memang anti sosial dan sewaktu2 bisa meledak.

Wah betul sekali pak, saya sangat setuju untuk melihat kepribadian seseorang, saat ini kita dapat melihat dari media sosial yang digunakannya, terkadang orang akan terlihat aslinya di media sosial, apakah dia adalah seorang yang memiliki kecerdasan atau malah seorang yang senang menghujat orang lain.

Saya ingin bertanya lagi pak, bagaimana kita menyikapi hal seperti ini, [quote=“Teremar, post:1, topic:6588”]
Banyak orang yang menganggapmu orang yang pintar dan selalu mudah mengeluarkan ide-ide cemerlang. Tetapi kamu sendiri merasakan sulitnya berpikir untuk hal-hal tertentu. Sadar atau tidak sebenarnya kamu sudah mengajak otakmu untuk terus berpikir dan otakmu perlu untuk diajak beristirahat paling tidak sehari penuh.
[/quote]

Terkadang orang dapat menilai kita lebih hebat, memiliki ide-ide cemerlang, dan hal-hal positif lainnya, tetapi sesungguhnya kita sendiri bingung dengan sesuatu yang ada di fikiran kita, nah bagaimana menanggapi hal seperti ini dalam kehidupan nyata. :grin:

Bahwa orang lain menganggap kita hebat karena punya ide cemerlang ya harus disyukuri terlebih dahulu. Bahwa kita bingung dengan pikiran di benak kita ya harus ditelisik dulu bingungnya itu karena apa. Apakah karena banyaknya pikiran? Atau karena tidak kunjung menemukan solusi/jawaban atas hal2 yang ada di pikiran? Dua2nya adalah pertanda bahwa memang sebaiknya berhenti sejenak berpikir; cukuplah untuk hadir di masa kini saja tanpa berpikir terlalu banyak. Seperti meditasi itu; hanya mengamati namun tidak berpikir banyak. Mungkin itu bisa membantu.

2 Likes

Yup, setuju sekali dengan jawaban pak @patrisius.istiarto terkadang kita bingung dikarenakan sangat banyak pikiran yang ada didalam otak kita dan sayang sering kita bingung dengan diri kita sendiri seperti yang dikatakan mas @IvanDV

Kalau saya bisa memberikan pendapat, ketika kita dalam keadaan banyak fikiran atau stress, ada baiknya berhenti sejenak dan membiarkan otak beristirahat, setelah merasa lebih tenang baru menata satu persatu hal-hal yang harus kita selesaikan, dengan begitu pekerjaan yang banyak tadi akan terselesaikan sedikit demi sedikit, dan akan mengurangi stress fikiran.

2 Likes