Apa saja tanda-tanda kucing sayang dengan majikannya?

Kucing

Kalau memelihara kucing pasti kita akan sayang dengan mereka. Sudah jelas pastinya jika kita menunjukan kasih sayang kepada hewan peliharaan kita semua. Tapi apakah kucing kita akan menunjukan sifat yang sama kepada kita? Bagaimana kita tahu kalau kucing kita juga sayang dengan majikannya?

Dalam dunia kucing, mereka sangatlah berbeda saat menunjukan kasih sayang dari anjing. Mereka akan mementingkan kepercayaan mereka terlebih dahulu dari kasih sayang. Kucing karena mereka bukanlah hewan yang berkelompok juga tidak memiliki keharusan untuk memuaskan pemiliknya. Tetapi jika mereka benar sayang maka akan ditunjukan dengan berbagai cara.

1.Menyundulkan Kepala

Tanda Kucing Sayang dengan kita menyundul. Ketika kucing mulai mendekatkan kepala mereka kepada kita, sudah merupakan hal yang istimewa dan merupakan tanda yang cukup jelas. Saat mereka lakukan ini, sebenarnya mereka sedang menetapkan perasaan percaya dan aman yang mereka rasakan saat bersama kita. Kadang mereka lakukan untuk mengingatkan kita untuk bermain bersamanya atau memberinya makan.

2. Dengungan yang kuat

Tanda Kucing Sayang dengan kita mendengung. Berdengung atau suara kucing yang sering kita dengar memang bukan hal yang khusus. Tapi ternyata ada dengungan khusus yang sudah disiapkan olehnya hanya untuk kita untuk menunjukan kasih sayangnya. Saat berdengung, kucing ternyata juga merasa lebih santai dan puas.

3. Gigitan Kasih Sayang

Tanda Kucing Sayang dengan kita gigitan. Kalau kucing kamu suka menggigit bukan berarti mereka benci kamu. Malah sebenarnya merupakan tanda kasih sayang. Bisa kita bedakan dengan mudah yang mana yang merupakan tanda sayangnya. Karena yang satu akan terasa sakit dan yang satu akan terasa geli. Tetapi ini perlu diperhatikan juga karena semakin lama, kucing juga secara tidak sengaja bisa melukai kita.

4. Ekor yang Reaktif

Tanda Kucing Sayang dengan kita ekor. Sama seperti ketika kucing melihat sesuatu yang menakutinya, ia juga akan menunjukan reaksi yang sama ketika ia melihat kita. Kalau kamu melihat ekornya berdiri maka kemungkinan besar kucingmu sayang kepadamu.

5. Menunjukan Perutnya

Tanda Kucing Sayang dengan kita perut. Mungkin menjadi salah satu tanda kasih sayang yang paling dikenal banyak orang. Kucing hanya menunjukan perutnya kepada orang-orang yang dipercayainya. Jadi kalau kucing kalian menunjukan perutnya sudah jelas kucing kalian sudah sayang sama kalian.

6. Menjilat Rambut atau Telingamu

Tanda Kucing Sayang dengan kita menjilat. Kalau kucing kamu sudah mulai menjilat rambut atau telingamu bukanlah berarti mereka sedang iseng. Ini juga merupakan salah satu tanda kasih sayang mereka. Grooming khusus yang diberikan oleh kucing tidaklah mudah untuk diterima karena mereka harus sangat percaya padamu.

7. Memijat

Tanda Kucing Sayang dengan kita memijat. Jangan salah, kucing juga bisa memijat kita loh. Beberapa ahli percaya ketika kucing masih kekanakan, mereka akan memijat induknya untuk menstimulasi produksi susu, karena itu memijat dianggap nostalgis dan merupakan aksi merasakan kembali kebahagiaan saat kekanakan. Jadi kalau kucingmu mulai memijatmu, janganlah terkejut. Ini tandanya kamu sudah dianggap sebagai anggota keluarga yang penting dimatanya.

8. Berkedip Perlahan

Tanda Kucing Sayang dengan kita berkedip. Bentuk kasih sayang yang sulit ditunjukan kucing tetapi merupakan yang paling memuaskan. Kontak mata dengan kucing sangat sulit dipertahankan. Tetapi jika kucing kamu lakukan kontak dan mulai berkedip perlahan berarti ia sudah sangat sayang kepadamu. Jangan lupa untuk melakukan hal yang sama untuk menunjukan kasih sayangmu juga.

9. Tidur di Pangkuan

Tanda Kucing Sayang dengan kita tidur. Ketika kucing tidur adalah saat mereka paling rentan. Jika kucing kamu sudah sering tidur disebelahmu atau bahkan tidur di pangkuanmu, itu merupakan tanda jelas bahwa ia sudah merasa aman didekatmu dan sayang padamu.

10. Membawa Hasil Tangkapan

Tanda Kucing Sayang dengan kita memberi. Naluri pemburu merupakan salah satu karateristik kucing yang memang tidak berubah sejak dulu. Selain memang cocok untuk mengatasi tikus di rumah, naluri ini juga bisa menjagamu dari bahaya. Tetapi terkadang kucing suka membawa masuk tikus yang ia tangkap kedalam rumah. Janganlah kita marahi karena ini merupakan tanda terima kasihnya kepadamu. Membagi hasil tangkapannya bersama pemilik merupakan tanda dari persahabatan yang erat untuk kucing.