Apa saja tanda-tanda kelinci ingin diperhatikan pemiliknya?

kelinci

Ketika kelinci banyak melakukan hal-hal seperti menggigit baju seperti itu apakah termasuk bentuk untuk mencari perhatian pemiliknya? Apa saja tanda-tanda kelinci ingin diperhatikan pemiliknya?

Kelinci Anda akan memberikan banyak tanda ketika membutuhkan perhatian Anda. Ini termasuk menyenggol Anda dengan hidungnya, menarik-narik pakaian Anda, memanjat ke kaki Anda, melompat-lompat di atas pangkuan Anda, atau menjepitkan dirinya pada kaki Anda. Jika kelinci Anda menjepitkan dirinya di kaki Anda untuk mencari perhatian, Anda dapat melatihnya untuk berhenti dengan cara berjalan meninggalkannya saat si kelinci melakukan hal itu. Berikan hadiah saat si kelinci berperilaku baik dengan membelainya, berbicara padanya, atau memberikannya kudapan.

Kelinci Anda juga mungkin membuat suara seperti suara angsa. Ini adalah tanda bahwa si kelinci terganggu atau menginginkan perhatian. Jika belum disteril, si kelinci mungkin mengeluarkan suara ini karena sedang berahi terhadap Anda atau mainan yang bertekstur empuk.

Jika kelinci Anda melompat beberapa langkah menjauh lalu membelakangi Anda, namun tidak melakukan apa pun, dan terkadang menengok untuk melihat apakah Anda masih memperhatikannya, ini berarti si kelinci tersinggung dengan apa yang Anda lakukan terhadapnya. Anda dapat meminta maaf dengan memberinya kudapan, atau membelai/menepuk kepalanya beberapa kali. Anda juga dapat menggunakan cara ini pula kepada kelinci Anda, jika si kelinci melakukan sesuatu yang membuat Anda marah. Biasanya kelinci akan segera mendekati Anda untuk meminta maaf, dengan memberikan beberapa ciuman atau menyenggolkan badannya terhadap Anda.