Apa saja tanaman hias yang termahal di dunia?


Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak, perdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga.

  1. Sanseviera


    Sanseviera yang paling mahal adalah jenis kirkii silver blue yang menembus harga Rp 10 juta per daun. Tanaman ini dipercaya bisa mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Di Thailand, ekstrak tanaman sanserviera sudah dikembangkan menjadi obat kanker dengan harga 700.000 bath per kapsul.

  2. Juliet Rose


    Harga jual bunga dengan kelopak indah sensasional berwarna lembut ini ditaksir mencapai USD 5,8 juta. Tidak seperti jenis-jenis mawar lainnya, mawar juliet baru bisa berbunga dan dipanen setelah 15 tahun.

  3. Gold Kinabalu Orchid


    Salah satu varian anggrek yang sangat mahal harganya adalah gold kinabalu orchid. Tanaman ini diberi harga USD 6000 perpotongnya. Mahalnya harga anggrek satu ini dikarenakan spesiesnya yang sudah langka, dan disebut-sebut sebagai flora yang hampir punah. Jika ingin melihatnya, Anda bisa berkunjung ke taman Nasional Malaysia.

Referensi

http://www.home.co.id/read/5652/6-tanaman-hias-termahal-di-dunia