Apa saja tahapan melakukan Teknik Baking Makeup dengan benar?

image

Baking makeup merupakan teknik makeup yang menggunakan panas tubuh dan minyak alami untuk “baking” dan membuat makeup menjadi lebih menyatu dengan kulit. Hasilnya, makeup yang dipakai tidak akan terlihat crease dan menjadi lebih flawless.

Tahapan Baking Makeup
Jika Anda sudah punya semua alat dan produk makeup yang dibutuhkan, Anda bisa mulai mencoba nge-baking dengan mengikuti tahapan di bawah ini.

Jadikan area mata lebih lembap.
Kerutan akan semakin terlihat jika kulit di sekitar mata kering. Gunakan krim mata sambil ditepuk-tepuk lembut. Anda bisa mendinginkan krim mata Anda sesaat sebelum aplikasi. Sensasi dinginnya bisa membantu mengempiskan kantung mata yang mungkin muncul.

Gunakan concealer di sepanjang mata bagian bawah. Gunakan jari untuk membaurkan, lalu gunakan spons beautyblender yang telah dibasahi untuk meratakan concealer. Pastikan Anda mengaplikasikan setelah krim mata telah meresap.

Jika dirasa kurang menutup kerutan, gunakan lagi concealer di area yang sama. Lakukan hal ini juga jika Anda ingin menghadiri acara seharian yang menuntut makeup tahan lama dan bebas dari risiko luntur. Namun, jika acaranya tergolong santai, tinggalkan tahapan ini. Pastikan kerutan Anda sudah lebih tersamarkan sebelum Anda memulai tahapan berikutnya.

Sapukan bedak tabur translucent di atas area concealer dengan kuas eyeshadow. Jika Anda memiliki produk setting spray, semprotkan pada beautyblender hingga sponsnya lembap. Gunakan spons ini untuk membubuhkan kembali bedak tabur tebal-tebal di atas area concealer. Daaan, saatnya baking! Tunggu sekitar 5-10 menit. Anda bisa memanfaatkan waktu menunggu ini untuk merias mata atau alis.

Bersihkan sisa baking. Dengan kuas eyeshadow yang sama, sapukan dan ratakan bedak tabur hingga tak ada area yang terlihat nge-blok.

Sumber

https://www.google.co.id/amp/s/journal.sociolla.com/beauty/baking-makeup/amp/