Apa saja syarat kandang Burung Kacer yang baik ?

Burung Kacer

Apa saja syarat kandang Burung Kacer yang baik ?

Kandang ideal untuk menangkar Burung Kacer setidaknya harus berukuran 90 x 90 x 150 cm, atau anda bisa membuatnya lebih besar misalnya 100 x 100 X 200 cm. Ukuran tersebut tentunya sangat bergantung pada luas lahan yang Anda miliki.

Bahan pembuatan kandang sebaiknya menggunakan bahan semi permanen seperti batako atau bata merah. Tembok tersebut sebaiknya tidak diplester untuk memberikan kesan nyaman, dan agar kelembaban dan kehangatan kandang tetap terjaga.

Sedangkan pada bagian depan, usahakan menggunakan kawat ram atau streamin yang memudahkan Anda untuk mengecek burung serta memberikan sirkulasi yang baik untuk keluar masuk udara.
Saat membuat kandang, Anda juga harus memperhatikan pintu yang akan Anda gunakan. Buatlah pintu yang cukup flexible misalnya 2 atau 3 pintu yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kandang, serta pintu untuk mengganti makanan dan lain-lain. Pintu tersebut harus aman agar burung tidak bisa kabur.

Beberapa hal yang harus Anda sediakan di dalam kandang diantaranya adalah: Sarang, kemudian Anda juga harus menyediakan keramba yang bisa digunakan untuk mandi serta tempat minum dan tempat makan