Apa saja spot terbaik di Belitung?

Belitung

Pulau ini dulunya bisa dibilang sebagai destinasi wisata yang tersembunyi. Hingga akhirnya, seiring kesuksesan film Laskar Pelangi, pulau ini pun makin diminati oleh para wisatawan. Semakin hari keindahan Belitung makin terekspos. Apa saja spot terbaik di Belitung?

Salah satu spot terbaik di Belitung adalah Pulau Lengkuas. Berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, pulau ini terbilang kecil dengan luas kurang dari 1 hektar.

Di sana, berdiri mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1882. Hingga kini, mercusuar tersebut masih berfungsi sebagai penuntun lalu lintas kapal laut yang lewat maupun keluar masuk Pulau Belitung. Wisatawan bisa menaiki mercusuar tersebut yang berketinggian lebih kurang 50 meter. Sebelum mencapai puncak, kamu akan dipaksa untuk melewati ratusan anak tangga. Dari puncak mercusuar, wisatawan bisa melihat warna biru laut yang dengan pemandangan pulau-pulau kecil dan batuan-batuan granit yang menghampar dari segala sisi (360 derajat).