Apa saja soundtrack film dan sinetron horor legendaris di Indonesia?

Sumber Gambar

https://www.youtube.com/watch?v=9atVV9rVZLI

Soundtrack merupakan jenis album yang memuat musik tema yang menjadi pengiring sebuah film atau acara televisi. Lagu-lagu dalam album tersebut biasanya diambil dari jalur suara ( soundtrack ) yang terdapat pada tepi rangkaian film bicara

Apa saja soundtrack film dan sinetron horor legendaris di Indonesia?

Soundtrack Film Horor Paling Seram

Soundtrack memang memberi kesan tersendiri bagi semua genre film. Tak sedikit orang yang telah menonton film horor, kemudian mendengar soundtrack , terngiang hingga pulang. Dan, saat mendengar lagu tersebut, pasti langsung teringat film horor itu.

Lingsir Wengi – Kuntilanak

Lagu ini telah dikenal sejak lama di kalangan seniman dan budayawan. Namun, setelah menjadi soundtrack film Kuntilanak, citranya begitu menyeramkan. Hampir semua orang berpendapat jika lagu ini adalah untuk mengundang hantu. Padahal, oleh sang penciptanya, yaitu Sunan Kalijaga, lagu ini digunakan untuk mengusir atau menolak bala dari makhluk gaib yang mengganggu.

Selamat Malam – Malam Satu Suro

Malam Satu Suro adalah salah satu film horor legendaris Indonesia. Nah, selain sosok Suzana yang selalu menebar ketakutan, soundtrack film ini juga begitu membuat merinding. Sekilas, tidak terdengar menakutkan. Hanya, lirik-lirik yang terkandung dalam lagu Selamat Malam ini begitu terikat dengan Malam Satu Suro. Malam Satu Suro merupakan film horor romantis Indonesia yang tayang pada tahun 1988. Film ini memiliki cerita lebih unik daripada film horor kebanyakan kala itu. Hantunya merupakan pemeran utama dan sebagai tokoh protagonis.

Riani Sovana – Senandung

Soundtrack selanjutnya datang dari film horor berjudul Demona. Banyak yang tak familiar dengan film ini, ya, kan ? Kamu juga salah satunya mungkin. Lagu memberikan kengerian sejak awal. Kamu pasti merinding ketika mendengarkannya. Demona adalah jenis film horor sosok arwah penasaran yang menghantui dan menebar teror perempuan bernama Demona. Ia meninggal karena overdosis dan dikubur oleh keenam sahabatnya. Namun, karena ada suatu perkara, ia menghantui satu per satu sahabatnya tersebut.

Risa Sarasvati – Ivanna (Danur)

Lagu ini merupakan aransemen ulang Risa dari lagu lamanya. Untuk yang baru ini, Risa sengaja mengubahnya untuk film horor sekuel Danur, yaitu Danur 2: Maddah. Suara Risa yang merdu dan musik yang mencekam, mampu membuat semua pendengarnya merinding. Ditambah, piano yang terus berdentingan di setiap musiknya. Berani mendengarkannya? Coba saja kunjungi link ini.

Boneka Abdi – Danur

Soundtrack ini dinyanyikan Prilly Latuconsina dalam film Danur pertama, yang keluar pada Maret 2017. Lagu ini merupakan gubahan dari lagu Jerman berjudul Hanschen klein, yang artinya Boneka Abadi. Sambil bermain piano, Prilly menyanyikannya dengan merdu menggunakan bahasa Sunda. Namun, tampaknya lagu ini mengundang roh di sekelilingnya. Danur 1 ini merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada 30 Maret 2017 yang diangkat dari buku karya Risa Saraswati dengan judul Gerbang Dialog Danur. Sesuai bukunya, film ini bercerita tentang kisah yang dialami Risa yang bisa melihat makhluk gaib atau indigo. Danur 1 juga merupakan salah satu film horor Indonesia yang memiliki penonton cukup banyak.

Refensi

https://bacaterus.com/soundtrack-film-horor/