Apa saja solusi murah untuk mendapatkan kulit cerah?

Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki kulit putih sekaligus bersih? Untuk itu, banyak wanita yang rela merogoh kocek dalam untuk mencerahkan warna kulit mereka. Namun, Apa ada solusi murah untuk mendapatkan kulit cerah?

1. Ingin kulit terlihat lebih putih? Wajib hukumnya minum lebih banyak air putih!

Minumlah air putih sebanyak yang kamu butuhkan. Jangan kekurangan dan juga berlebihan, karena tidak baik bagi sirkulasi darah dan juga metabolisme. Jika kekurangan air, tubuh mengalami dehidrasi dan akibatnya kulit jadi kering dan kusam.

Kebanyakan minum air putih menyebabkan nutrisi dan vitamin terbuang bersama air ketika metabolisme berlangsung. Minum air putih secukupnya, kurang lebih 15 – 20 gelas sehari. Apabila pasokan air dalam tubuh terpenuhi, kesehatan kulit pun akan terjaga.

2. Hindari makanan “sampah”. Sebaliknya, perbanyak konsumsi makan sehat seperti sayur dan buah.

Hindari makanan-makanan “sampah” yang tidak sehat dan berbahaya. Bila terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, lemak, gula dan junk food, kulit menjadi berminyak dan akan timbul banyak jerawat.

Mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat dan perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. Pilih sayuran dan buah yang berkhasiat untuk kecantikan kulit, seperti jeruk, tomat, kentang, brokoli dll.

Jika ingin ngemil, kamu bisa membuat sendiri salad sayur atau buah. Sayuran dan buah memiliki banyak kandungan antioksidan yang pastinya bisa menjaga kulitmu dari polusi dan sengatan sinar UV.

3. Rutin berolahraga sudah pasti wajib kamu lakoni agar kulit senantiasa segar dan terlihat bersih.

Olahraga adalah cara paling tepat untuk membuat kulit sehat. Berolahraga secara rutin bisa mengurangi stres. Keringat yang keluar dari pori-pori akan mendorong keluar kotoran dan lemak yang terperangkap sehingga kulit jadi bersih. Dengan begitu, jerawat tak akan muncul lagi.

Olahraga membuat jantung sehat, sirkulasi darah jadi semakin lancar. Efeknya, suplai nutrisi dan oksigen pada kulit jadi terpenuhi. Bila kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi, kulit semakin bersih dan cerah bersinar.

4. Apapun cuacanya selalu gunakan tabir surya, karena sinar UV bisa merusak kulitmu kapan saja.

Pakailah selalu tabir surya setiap melakukan kegiatan di luar ruangan. Sekali kamu lupa mengenakan tabir surya, usahamu untuk memutihkan kulit bisa berantakan. Sinar UV bisa membakar kulitmu hanya dalam waktu hitungan menit saja, lho!

Tabir surya sangatlah penting pada masa seperti ini, di mana cuaca bisa berubah tanpa bisa diprediksi. Tabir surya bukan hanya berguna untuk melindungi kulit agar tidak terbakar dan gosong, tapi juga berguna untuk melindungimu dari radiasi sinar UV yang bisa menyebabkan timbulnya kanker kulit.

5. Mandi saja tak cukup bikin kulit bersih dengan cepat. Lakukan scrubbing agar sel kulit mati bisa terangkat!

Mandi saja tidak cukup membuat kulitmu jadi lebih bersih. Untuk mendapatkan kulit yang lebih putih dan bersinar kamu harus melakukan exfoliate atau pengelupasan kulit mati. Bagaimana cara melakukannya? Lakukan scrubbing.

Dengan scrubbing, sel-sel kulit mati akan mudah terangkat, sehingga sel kulit barumulah yang akan terlihat. Sudah pasti kulit baru akan tampak jauh lebih bersih dari sebelumnya.

6. Tidurlah yang cukup dan jauhkan dirimu dari segala beban pikiran yang bisa membuatmu stres berkepanjangan.

Hindari segala macam godaan yang membuat pola hidup sehatmu jadi berantakan. Jangan lagi begadang, karena bisa memicu stres. Pola makan dan tidur jadi tidak teratur.

Kurang tidur dapat mengganggu proses regenerasi kulit. Pada saat tidur, sel-sel kulit sedang mengalami proses peremajaan dan kulit yang rusak akan diperbaiki. Apabila kamu begadang dan kurang tidur, proses regenerasi kulit jadi terganggu, sehingga kulit akan terlihat kusam dan tidak segar.

Sumber : http://www.ledisia.com/perawatan-kulit/6-kebiasaan-sederhana-yang-membuat-kulit-semakin-putih/