Apa Saja Skincare Lokal yang Bagus?

image

Saat ini porduk skincare semakin digemari dan semakin beragam. Apa Saja Skincare Lokal yang Bagus?

Berikut ini beberapa skincare lokal baru yang recommended

1. HAUM Skincare Aloecid
image
HAUM adalah brand skincare yang dibuat untuk cowok karena produk pertamanya adalah Beard On ( beard oil ). Tapi di akhir tahun lalu, HAUM juga bikin LCID yang merupakan serum BHA dengan Salicylic Acid 2%. Semua orang bisa pakai BHA kan, bukan hanya cowok. Nah, belum lama ini HAUM merilis produk baru lagi, yaitu Aloecid. Dari namanya yang punya kata ‘aloe’ mungkin sudah bisa ketebak ya kalau produk ini mengandung aloe vera. But nope, it’s not a regular aloe vera gel! Aloecid ini sebenarnya adalah produk niacinamide. Berbeda sama niacinamide kebanyakan yang biasanya berbentuk serum, Aloecid ini teksturnya gel.

niacinamide atau vitamin B3 memang dibutuhkan oleh kulit kita demi menjaga kesehatan skin barrier. Sayangnya, serum niacinamide seringnya kurang bagus untuk di -layer sama ingredients tertentu, apa lagi dipakai under makeup karena punya kecenderungan pilling. Nah, menurut review-review yang beredar, Aloecid ini nggak pilling karena base- nya aloe vera gel tadi. Selain itu kandungan niacinamide -nya juga 10%, yang masih jarang ditemukan terutama di produk lokal. Ditambah packaging- nya yang memiliki nuansa amber dan harganya yang hanya Rp128.000,-.

2. Terra Beaute Radiance Facial Toner
image

Radiance Facial Toner mengklaimdirinya sebagai brightening, hydrating, exfoliating’. Kandungan utamanya ada glycolic acid, niacinamide, dan Swiss licorice extract. Dari deskripsinya ini agak mengingatkan sama salah satu toner favorit saya, yaitu Acwell Licorice pH Balancing Toner. Sayangnya ada satu hal yang masih bikin saya maju-mundur untuk beli toner ini, yaitu belum dijual satuan. Jadi harus beli Radiance Package yang berisi tiga produk lainnya dan dibanderol Rp550.000,-. Padahal untuk urusan belanja skincare, saya menghindari untuk beli banyak produk sekaligus.