Apa saja Skill dari Management?

kesalahan-manajer
Ada cara lain untuk mempertimbangkan apa yang manajer lakukan, yaitu dengan melihat keterampilan atau kompetensi yang mereka butuhkan untuk mencapai tujuan mereka. peneliti telah mengidentifikasi sejumlah keterampilan yang membedakan efektif dari tidak efektif manajer.

Berikut skill dari management:

  1. technical skills
    technical skills mencakup kemampuan untuk menerapkan pengetahuan atau keahlian khusus. Bila Anda memikirkan keterampilan profesional seperti teknik sipil atau ahli bedah mulut, Anda biasanya berfokus pada keterampilan teknis yang telah mereka pelajari melalui pendidikan formal yang ekstensif. Tentu saja, para profesional tidak memiliki monopoli dalam keterampilan teknis, dan tidak semua keterampilan teknis harus dipelajari di sekolah atau program pelatihan formal lainnya. Semua pekerjaan membutuhkan beberapa keahlian khusus, dan banyak orang mengembangkan keterampilan teknis mereka di tempat kerja.

  2. human skills
    human skill adalah kemampuan untuk memahami, berkomunikasi , memotivasi, dan mendukung orang lain, baik secara individu maupun kelompok, mendefinisikan keterampilan manusia. Banyak orang secara teknis mahir tapi pendengar yang buruk, tidak dapat memahami kebutuhan orang lain, atau lemah dalam mengelola konflik. Karena manajer menyelesaikan sesuatu melalui orang lain, mereka harus memiliki kemampuan manusia yang baik.

  3. conceptual skills
    Keterampilan harus memiliki kemampuan mental untuk menganalisa dan mengatasi situasi kompleks. Tugas ini membutuhkan keterampilan konseptual. Pengambilan keputusan, misalnya, mengharuskan manajer untuk mengidentifikasi masalah, mengembangkan solusi alternatif untuk memperbaiki masalah tersebut, mengevaluasi solusi alternatif tersebut, dan memilih yang terbaik. Setelah mereka memilih tindakan, manajer harus dapat mengatur rencana tindakan dan kemudian melaksanakannya. Kemampuan untuk mengintegrasikan gagasan baru dengan proses yang ada, dan berinovasi dalam pekerjaan juga merupakan keterampilan kontraktual yang penting bagi manajer saat ini.

Referensi
Organizational behavior / Stephen P. Robbins, Timothy A. Judge. — 15th ed.