Apa saja sifat karakter Merida (Brave) yang patut dicontoh?

Merida (Brave) merupakahan salah satu karakter disney dalam film Brave. Apa saja sifat karakter Merida (Brave) yang patut dicontoh?

Kalau Disney Princess satu ini berbeda dari yang lain. Dia memiliki sifat yang sangat tomboy dan sangat jauh dari sifat putri yang seharusnya. Merida memiliki karakter yang sangat berani dan dia juga adalah orang yang sangat mandiri.

Film ini mengajarkan cantik sebagai putri tidak selalu harus menjadi anggun dalam berjalan, tetapi juga elegan dalam berfikir. Sikap berani dan tidak takut menjadi apa adanya adalah keutamaan karakter merida ini.

Merida

Merida Berusaha dengan Tangannya Sendiri

Merida tidak hanya duduk dan membiarkan masa depannya ditentukan oleh orang lain. Alih-alih, Merida mengambil alih sendiri permasalahan yang dihadapinya dan pergi untuk mencari solusi.

Merida

Merida Tidak Mengandalkan Siapapun Untuk Memperbaiki Kesalahannya

Ketika mendapatkan suatu masalah akibat kesalahan yang diperbuatnya, Merida tidak bergantung pada siapa pun selain dirinya untuk memperbaikinya. Banyak orang yang hanya diam saja dan berharap adanya pertolongan terkait dengan permasalahan yang dihadapinya, tetapi tidak dengan Merida. Merida tidak pernah menghindari permasalahan atau mengharapkan orang lain untuk melakukan sesuatu demi dirinya.

Merida

Walaupun Sendiri, Dia Tetap Bahagia

Sendiri merupakan hal yang berat bagi banyak orang, karena sendiri identik dengan kesepian. Tetapi Merida tidak seperti kebanyakan orang, dia tetap bahagia walaupun sendirian.